Saturday, November 10, 2018

[KG-xxx/2018] KALOGers Ikut Upacara Hari Pahlawan & Goes Ciletuh – 10/11/18


BaNDuNG : Sabtu 10/11 pagi sebagian KALOGers hadir dan berkumpul di lapangan parkir PT Kereta Api Indonesia (Persero) kantor pusat. Tujuannya, mengikuti upacara bendera yang digelar mulai jam 08.00 s/d selesai. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni D8.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung khidmat dan semua karyawan/wati, tak terkecuali anak perusahaan seperti KALOG ikut serta dalam upacara ini.

Dokumentasi terlampir, termasuk AXI-KALOGers dimana saja kapan saja, wajib gaya ha ha ha, termasuk pas Hari Pahlawan. Setidaknya foto menunjukkan bukti kehadiran dan keseriusan dalam berkarya. 

So, sering dikomentarin gak ada foto, bisa jadi hoax ha ha ha apalagi di tahun politik 2019 mendatang. KALOGers harus menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.  Jozz gandozz.

Terlampir cuplikan upacara bendera diberbagai area. Ada yang di Daop 1, Daop 2, Daop 8 dst. Sudah segitu doank ? Gak juga. Simak dunk catatan dibawah ini.

--- quote ---

[Milis.broadcast] Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Pusat

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan" Bung Karno. Sabtu, (10/11), untuk menghargai para jasa pendahulu KAI mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan di aula Kantor Pusat. D8 bertindak sebagai pembina upacara didampingi D4. 

Adapun peserta upacara terdiri dari pegawai Kantor Pusat, Daop 2, Pusdiklat Ir. H. Juanda, serta siswa-siswi Pusdiklat Ir. H. Djuanda, BPL Opsar dan BPL Sintelis Bandung yang juga bertindak sebagai petugas upacara. Pada upacara kali ini, disampaikan juga amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, yang dibacakan oleh D8.

Tema hari pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di dadaku”. Dalam amanat disampaikan peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang.

Momentum hari pahlawan ini juga diharapkan dapat diresapi oleh seluruh karyawan KAI agar menjadi pribadi yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan. Saat ini KAI, memerlukan sosok karyawan yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter baik dan menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai bidangnya.

Dalam peringatan upacara dilakukan juga acara tambahan yaitu berupa pemberian bantuan dari CSR KAI berupa bantuan bina lingkungan tali kasih KAI kepada Veteran Republik Indonesia sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) untuk 10 veteran sebagai bentuk nyata kepedulian dan ucapan terimakasih KAI kepada veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : PT KAI PR / Foto : Imam S.

- unquote ---

Bukan KALOGers klo banyak bengongnya tapi karena energinya positif, alhamdulillah dimana pun tampil auranya positive thinking. Setelah upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, KALOGers bersiap menyapu Geopark Ciletuh dengan bersepeda motor.

Berangkat malam minggu dan menempuh perjalanan hampir12 jam, begitu juga pada saat balik dari Ciletuh ke Jakarta membutuhkan waktu 12 jam. Puooool habis deh tuh capeknya. Tapi menyenangkan. Fun abiiiiz.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Saturday morning – November 10th KALOGers were present and gathered at the headquarters of PT Kereta Api Indonesia (Persero) to commemorate Heroes' Day. Acting as ceremony inspector, D8.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...