Sunday, November 25, 2018

[KG-xxx/2018] AXI-KALOGers M4 Nov 2018


JaKaRTa : Akhir November 2018, situasi diluaran cukup panas, demo persiapan menjelang reuni 212 di Monas awal Desember sudah mulai terasa pergerakannya dan dampaknya sikon politik menjelang Pilpres 2019 pun semakin brasa.

Setidaknya di bisnis angkutan barang, mayoritas operator di berbagai industri, termasuk kereta api (KA) lumayan agak prihatin dengan sikon menjelang akhir tahun 2018, order agak seret dan sulit keluar (maksudnya terjual). 

Akibatnya okupansi KA Barang tidak maksimal  Pengaruh lain atas penurunan diatas, juga disebabkan dengan semakin maraknya perdagangan online ato e-commerce yang semakin menjamur, khususnya di kota2 besar di Indonesia.

Itu juga yang menginspirasi Kementerian BUMN meminta perusahaan pelat merah membentuk kelompok yang menaungi aktifitas millennial dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menarik juga karyawan anak perusahaan, bersatu padu menghimpun diri dalam Program Go Young Millennial.

KALOGers juga kudu berperan aktif, baik secara internal maupun eksternal. Jika di internal, 5 (lima) orang KALOGers ikut serta menjadi agen millenial di induk, secara eksternal pun KALOGers ikut menyemarakkan asosiasi yang diikuti.

Salah satu asosiasi yang diikuti KALOGers juga serta merta membentuk gugus tugas menghimpun ide + kreatifitas kaum millennial yang tengah ngampus menimba ilmu logistik + transportasi di seluruh perguruan tinggi di Tanah Air. Indonesian Logistics Community (ILC) pun dalam minggu ini membentuk ILC Chapter Akademisi. Wooow khan.

Intinya, dunia usaha harus beradaptasi ditengah perubahan yang tengah terjadi di industri apapun, dalam bingkai besar Indonesia 4.0. Jika tidak beradaptasi, banyak contoh perusahaan besar sekelas Nokia + BBM (handphone), Eastman Kodak (kamera) dan berbagai nama besar lainnya, tumbang karena tidak adaptif terhadap perubahan global.

KALOGers harus bisa menyikapi dengan benar perubahan yang ada agar kedepannya tidak hanya menjadi supporter industri transportasi, tetapi maju menjadi pemain logistik sesungguhnya. Maju terus pantang mundur.

AXI-KALOGers yang ada, tetap akan mengakomodir kegiatan dalam dimensi tradisional maupun jenjang perubahan menuju babak digitalisasi yang harus diikuti dengan benar, ato tersungkur dalam kompetisi yang super gila2an. 

Kolaborasi, kooptasi, aliansi strategis dan sikap saling terbuka, bukan sebuah sikap yang memalukan. Justru di era keterbukaan butuh sikap dewasa, cerdas dan bisa menerima kelebihan + kekurangan masing2.

Prinsipnya, didunia ini tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan gak perlu diperdebatkan. Selamat menyimak AXI-KALOGers M4 Nov 2018 Gaes. Bravo !

Sebelum lupa, tematik kali ini sambil mengingat semasa kita belajar tentang rumus dan semoga bisa dipake buat bapak dan ibu skalian ato Pembaca, untuk membantu si kecil di saat sudah mentok untuk menjelaskan secara mudah. Ini dia metodenya.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : KALOGers.

[English Free Translation]
AXI-KALOGers M4 Nov 2018 highlights the pattern of competition in the goods transport industry in various modes, so that in the upcoming 2019 political year it will not have a significant impact to the company or at least, KALOGers be able to minimize the impact on the economic sector, specifically. Shall we ?

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...