Wednesday, November 28, 2018

[KG-xxx/2018] Biz Trip Semarang - 28/11/18


SeMaRaNG : Setibanya di Stasiun Semarang Tawang (SMT) langsung istirahat sejenak, sebelum akhirnya langsung tune-in di pagi hari menuju CY Ronggowarsito untuk mengecek sikon di lapangan. Kendala apa saja yang dihadapi oleh staf operational, biasanya terjadi di saat operasi bongkar muat dan pengamanan kewilayahan.

Syukur Alhamdulillah semuanya lancar, kecuali CY mulai terlihat ada genangan (segera dikeringkan dengan berbagai upaya agar tidak rusak) dan kedepannya akan diperbaiki. Juga pengadaan lampu penerangan + perbaikan jembatan yang masih dalam proses pengadaan. Sementara yang sudah beres yaitu pemasangan tandon untuk fasos-fasum.

Menjelang ishoma, mampir ke Warung Ikan Manyung Bu Fat. Setelah isi energi secukupnya, meluncur ke kantor Daop 4 Sm dan mengikuti rapat penataan Stasiun Poncol + Semarang Tawang, selain juga membahas perkembangan penambahan kapasitas bongkar muat KA di CY Ronggowarsito dari 20 GD menjadi 30 GD (gerbong datar).

Peserta rapat selain dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4, Kementerian Perhubungan - DJKA, Balai Teknik Perkeretaapian (BTP), LEN Railway System (LRS) serta KALOG sebagai bintang tamu. Pimpinan rapat Deputy Daop 4 Sm.

Setelah rapat selesai kami merapat kembali ke CY Ronggowarsito dan bertemu kawan2 lama yang ingin bercengkerama dan ngobrol santai. Jarang2 memang ada waktu panjang karena kebetulan jadual KA yang membawa kami balik ke JKT adanya menjelang tengah malam. Pas deh buat ngerumpi he he he.

Akhirnya program cangkruan Banaran Coffee Shop berlangsung sampe jam 21.00 walau bertitel kedai kopi, kita konsisten order coklat panas.skaligus menu makan malam. Aneh bin ajaib ? Gak perlu didebat. Wong kita yang doyan nyoklat gak pernah ngeributin sampeyan. Take it easy Gaes.

Terima kasih untuk kawan2 lama yang masih tetap menjaga tali silaturahim. Suwun Yono MIF, Seto Meratus dan Nugroho Mitra atas waktunya dan ngobrol2nya.

Kami kembali ke JKT dengan KA Sembrani, keberangkatan Stasiun Semarang Tawang jam 22.00. Alhamdulillah mancarli. Terima kasih Yaa Allah atas kemudahan dan kelancaran yang Kau berikan selama kami menjalankan tugas2 kami.

Dokumentasi, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Upon arrival at Semarang Tawang Station (SMT), we took a short break, before tune-in to CY Ronggowarsito to check the existing condition. Any constraints faced by operational staff, usually occur during loading and unloading operations and territorial security. Done.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...