Tuesday, October 2, 2018

[KG-xxx/2018] PT KAI Gagas Diskusi Publik – 02/10/18


JaKaRTa : Aktifitas logistik boleh dibilang gak ada matinya karena selama manusia berinteraksi dan membutuhkan pasok kebutuhan hidup primer + sekunder, bahkan dalam kondisi terkena bencana skalipun. Untuk yang terakhir, ada yang menyebut dengan Disaster Logistics Management.

Hari ini, mulai jam 08.00 hingga sore dilangsungkan diskusi publik yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan dihadiri oleh praktisi, operator, akademisi, konsultan, pengamat hingga produsen. Semuanya berkumpul untuk menyimak paparan dari nara sumber.

Intinya, moda kereta api (KA) perlu mendapat sokongan penuh pemerintah, selain masih belum maksimal, kapasitas terpasang dan sejumlah kelebihannya blon terekspos dengan baik. Tinggal... bagaimana mengeksekusi keputusan strategis yang lebih membumi. 

Para pembicara yang hadir, salah satu diantaranya VP Non Container. Tim KALOG pun bersiaga di pintu masuk untuk membagi-bagikan brosur serta mendokumentasikan diskusi publik dimaksud.

Sukses selalu PT KAI dan berusaha melayani Pelanggannya sebaik mungkin. Berikut ini dokumentasinya. 


Sumber : KALOG / Foto : RAM. 

--- quote ---

[milis] KALOG Menjadi Pembicara Dalam Diskusi Publik yang di Gelar PT KAI

Jakarta, Corcom KALOG - Hari ini (02/10) bertempat di Hotel Borobodur Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Diskusi Publik bertajuk ‘Peran Kereta Api Guna Mendukung Peraturan Pemerintah dalam Penerapan Pembatasan Muatan Angkutan Barang di Jalan Raya’ terkait penerapan kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Muatan Over Dimension & Over Loading (ODOL) untuk Angkutan Barang di Jalan Raya. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT PT Kereta Api Indonesia (Persero) ke-73. Hadir dan membuka kegiatan tersebut Direktur Utama PT KAI, PYMT Direktur Komersial & TI PT KAI, Direktur Keuangan PT KAI, Corporate Deputy Director of Freight Marketing & Sales dan jajaran, Jajaran Direksi KALOG serta para pemangku kepentingan di antaranya Kementerian Perhubungan, asosiasi /pelaku logistik, pengusaha / pemilik barang, dan pengamat transportasi.

Pada diskusi publik tersebut, KALOG yang diwakili oleh VP Non Container berkesempatan untuk menjadi pembicara dimana beliau memaparkan bagaimana membangun sinergi moda KA dengan kebijakan ODOL. 

Selain KALOG, hadir beberapa pembicara lain diantaranya Kementerian Perhubungan, Supply Chain Indonesia, Kyatmaja Lookman, serta PT Semen Indonesia. Selain menjadi pembicara, KALOG juga melakukan kegiatan promosi melalui penyebaran brosur untuk memperkenalkan layanan KALOG kepada peserta kegiatan diskusi publik.

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG CorComm / Foto : Adjeng Putri.

---- unquote ---

[English Free Translation]
Located at Borobodur Hotel Jakarta, PT Kereta Api Indonesia (Persero) held a Public Discussion entitled 'The Role of Railways to Support Government Regulations in Implementing Freight Transport Freight on the Road' related to the implementation of government policies on Over Dimension & Over Loading (ODOL) Cargo Limitation for freight transport on the highway.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...