Monday, October 8, 2018

[KG-xxx/2018] Kunjungan Ke Ekspeditur + Rapat di Meratus – 08/10/18


JaKaRTa : Buat KALOGers pantang klo disuruh nungguin kantor seharian. Ada staf khusus yang emang disiagakan untuk itu tapi bagi sebagian lainnya, gak ada cerita selain berjualan dan memasarkan produk supaya laku.

KALOGers juga punya target yang harus dipenuhi. Untuk itu gak cukup dengan berdo’a, harus dikombinasi dengan kunjungan ke Pelanggan, termasuk sosialisasi dan edukasi ke Pelanggan. Itu faktor yang teramat penting untuk dilewatkan.

Komunikasi + hubungan baik, bisa jadi 2 (dua) hal gak terpisahkan. Seseorang yang memiliki pola komunikasi yang baik tetapi gak punya hubungan baik, mustahil bisa menemukan solusi yang pas. Demikian juga sebaliknya.

Untuk itu diperlukan kunjungan rutin dan bersilaturahim agar bila didapati ada isu2 penting bisa langsung dibicarakan dan dicarikan solusinya. Senin 08/10 gak perlu nunggu waktu, KALOGers langsung merangsek.

Apalagi di hari Jumat 05/10 sore dapat perintah, segera buka Posko Bencana Peduli Palu + Donggala dan KALOGers segera berkoordinasi satu sama lain, termasuk dengan pihak eksternal seperti INSA, Kadin, Meratus, Mabes Polri dll.

Intinya, semangat untuk meringankan beban sodara2 kita di Sulawesi Tengah pun akhirnya di-amini untuk segera dieksekusi. Terbukti di hari Sabtu 06/10 posko langsung mulai beroperasi dan dieksekusi angkutan menggunakan kontainer via kereta api (KA), dari Jakarta ke Surabaya.

Setidaknya koordinasi sudah berjalan dan rapat evaluasi akan dilaksanakan hari Selasa 09/10/18 di Stasiun Gambir, dengan menghadirkan para pelaku utama dan merancang skenario terbaik kedepannya seperti apa. 

Dokumentasi dimaksud, terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Monday morning, KALOGers had a work to stay in touch with loyal customers and in the afternoon a physical check to Pasar Senen Station, and continue meeting with PT Meratus Line it was related to the preparation of natural disaster transportation.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...