Thursday, October 11, 2018

[KG-xxx/2018] Kunjungan US + CF Ke JAKG – 11/10/18


JaKaRTa : Kamis 11/10 siang, di sela-sela kesibukannya, US + CF melaksanakan kunjungan ke Stasiun Jakarta Gudang (JAKG), yang saat ini dijadikan salah satu markas untuk mengumpulkan barang sumbangan untuk Palu + Donggala.

Kepedulian insan perkeretaapian (PT Kereta Api Indonesia / PT KAI, PT Kereta Api Logistik / KALOG, JO BKALOG) bersama pihak Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia, PT Meratus Line, mewujudkan niat yang sama untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah tadi.

Turut hadir sejumlah staf dari Daop 1 Jak dan Wakil KS JAKG. Dalam beberapa hari kedepan, sesuai himbauan internal barang sumbangan dari seluruh anak perusahaan hingga Daop, akan disalurkan melalui JAKG.

Pengiriman pertama dilakukan pada hari Jumat 05/10 sebanyak 6x20' dan di-connect dengan kapal Meratus Palembang yang berangkat dari Surabaya Kamis ini menuju Palu. Rencana malam ini akan diberangkatkan kembali 9x20' tujuan Palu via Surabaya.

Selamat bersiap dan semoga mancarli. Dokumentasi terlampir. Berita terkait, silahkan baca info dibawah ini.


--- quote ---

RAKYATJATENG.FAJAR.CO.ID : Ini Aksi Peduli Bencana Palu dan Donggala PT KAI Daop 4 Semarang

Dalam rangka menunjukan rasa empati dan sekaligus meringakan beban saudara-saudara di wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Daop 4 menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan kampanye sosial peduli korban gempa di Sta Tawang dan Poncol, Kamis (11/10). 

Kegiatan ini dilakukan bersama surat kabar di Jateng, Palang Merah Indonesia Cabang Jateng dan 25 siswa-siswi TK YWKA II Tawang Sari. Kegiatan kampanye sosial yang dilaksanakan di Sta Semarang Tawang kali ini, diisi dengan kegiatan orasi ajakan peduli korban gempa, pembacaan puisi, kegiatan mewarnai dan penyerahan donasi sumbangan dari karyawan Daop 4 kepada pihak PMI yang bekerja sama dengan salah satu surat kabar di Jateng dalam mendirikan posko pengumpulan dana bagi bencana Palu dan Donggala. 

Sebagai aksi nyata dalam menunjukan kepedulian akan korban gempa di Palu dan Donggala, jajaran pegawai Daop 4 secara sukarela dan mandiri, melaksanakan kegiatan pengumpulan dana berupa uang dan barang-barang layak pakai. Pada kesempatan ini, terkumpul sejumlah uang sebesar Rp32.580.000 bagi korban gempa di Palu dan Donggala.
Selanjutnya untuk barang-barang layak pakai nantinya akan dikirimkan ke posko pengumpulan dana bantuan KAI di Kantor KA Logistik yang di Jakarta. 

Manajer Humas Daop 4, Suprapto mengatakan, dengan aksi ini diharapkan bisa menggugah kepedulian dari masyarakat terutama para penumpang KA di Sta Semarang Tawang yang setiap harinya berjumlah berkisar 5.000 sampai dengan 7.000 penumpang dan di Semarang Poncol yang jumlahnya berkisar 6.000 sampai dengan 8.000 penumpang per harinya. 

Diharapkan mereka bersedia membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana. "Aksi ini digalang guna menunjukan rasa kesetiakawanan kita, semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala dapat segera bangkit dari kesedihan. 

Nantinya hasil dari mewarnai oleh anak-anak TK YWKA II Tawang Sari ini juga akan dikirim ke daerah bencana, sebagai bentuk dukungan moril kepada anak-anak di Palu dan Donggala agar bisa kembali ceria," ujar Suprapto.

--- unquote ---

Berita terkait lainnya bisa dibaca di edisi hari Minggu 07/10 : AXI-KALOGers M1 Okt 2018, Senin 08/10 : Meeting Di Kantor Meratus dan Selasa 09/10 : Rapat Evaluasi di Gambir.

Sumber : KALOG / Foto : Purnomosidi – Nunun.

[English Free Translation]
Thursday 11/10 afternoon, on the sidelines of his busy schedule, US + CF conducted a visit to Jakarta Gudang Station (JAKG), which is currently used as a base to collect donated goods for Palu + Donggala, Central Sulawesi. Bismillah.


No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...