Wednesday, October 24, 2018

[KG-xxx/2018] Multi-Meeting – KALOG, MSC, Palu, ILC


JaKaRTa : Pagi2 dah kasih perintah hari ini 'tuk mulai mendatangi ekspeditur untuk perpanjangan kontrak pemanfaatan lahan JO BKALOG di Jakg + Sbi. Sementara kita berdiskusi dengan FS perihal rencana pergeseran SDM supaya lebih greget. Done.

Awal November bakal ada perubahan significant dan kita tunggu tanggal mainnya. Sementara menjelang siang, kita (bareng bang Victor) berangkat ke kantor pelayaran Mediterranean Shipping Company (MSC) di Gedung Capital Place.

MSC (Italia/Swiss) merupakan operator kapal kontainer terbesar ke-2 di dunia, setelah Maersk Line (Denmark) dan untuk kesekian kalinya KALOG menawarkan servis menggunakan moda kereta api (KA). Untuk diingat semua, servis gak melulu diukur dari tarif. Ada hal lain yang perlu diperhatikan.

Kemacetan, keterlambatan pengiriman barang hingga banyaknya biaya mel-melan di jalan sehingga biaya operasional ikut terkerek naik. Mahal semua jadinya. di Indonesia terkenal dengan mahalnya biaya logistik.

Ternyata gak dimana-mana, selalu ada personil mantan PT Samudera Indonesia ato Samin. Maka bereunilah kita bertiga di kantor MSC. Setelah puas ngobrol dan diajak makan siang, kita lanjut ke Stasiun Jakarta Gudang melihat status pemuatan barang sumbangan dan sisa barang yang ada di kantor.

Posko Peduli Palu + Donggala hanya akan dibuka s/d tgl 31/10/18 dan setelah itu posko akan ditutup (kecuali ada penugasan dari induk ato pemerintah) untuk mempanjang posko, kita akan ikuti. Tugas negara Bro'.

Malamnya meluncur ke TISquare untuk persiapan acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2018 yang melibatkan DPP ILC, dibantu para mahasiswa ITL / Institut Transportasi & Logistik Trisakti sebagai penerima tamu dan pewarta informasi selama pameran.

Dokumentasi rangkaian kegiatan hari ini, terlampir. 

 
Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Today's activities are quite long, starting from the KALOG internal meeting, meeting with the MSC team, continuing the cargo donation monitor for Palu + Donggala and the evening we attend the 2018 IIW preparation meeting which supported by the ILC.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...