Wednesday, January 3, 2018

[KG-003/2018] Efisiensi + Produktifitas Jadi Andalan - 03/01/18



JaKaRTa : Gak melulu JO BKALOG yang harus menekankan 2 (dua) poin perbaikan kinerja perusahaan, perusahaan lain pun harus melakukan langkah yang sama agar tetap bisa survive (langgeng).

Efisiensi sangat diperlukan untuk mengerem beban biaya yang timbul secara rutin dan Produktifitas merupakan energi positif yang bisa mendorong kinerja perusahaan meningkat secara significant. Percaya ato ngga, ini bukan mitos tetapi butuh dukungan stakeholders untuk melestarikan kedua elemen tadi.


Menurut sebuah ulasan singkat dari Maxmanroe.com, ada 5 (lima) langkah agar produktifitas sebuah perusahaan meningkat : (1) Mempromosikan Kultur yang Terbuka, (2) Membagi Pekerjaan Besar Menjadi Pekerjaan Kecil, (3) Membuat Analisis Proses Karyawan, (4) Menggunakan Sistem Satu Pintu dan (5) Membuat dan Mengukur Target.

Sedangkan sebagian pengamat sering menyebutkan bahwa efisiensi berhubungan metode kerja dan bagaimana caranya setiap karyawan mengerjakan setiap pekerjaannya dengan baik dan benar.

Joint operation (JO) BKALOG merupakan perusahaan kerja bareng antara KALOG dengan mitra kerjanya PT Bintang Laut Platinum (BLP). Selain JO ini KALOG masih mempunyai kerjasama bisnis dengan mitra swasta lainnya di beberapa lokasi strategis di Jawa maupun Sumatera.

Kini, manajemen baru JO BKALOG memiliki target untuk bisa memenuhi keinginan stakeholders agar bisa meraih profit di tahun2 mendatang dan ditantang bisa melakukan langkah2 efisiensi nyata dalam rangka mewujudkan keinginan diatas.

Selamat bekerja dan semoga sukses. Inga Inga Tahun 2018 JO BKALOG harus meraih laba, berapa pun itu. Bismillah.

Sumber : KALOG / Foto :Linkedin.

[English Free Translation]
Not only JO BKALOG should emphasize 2 (two) points improvement of company performance: efficiency + productivity, other companies also have to do the same steps in order to survive in tough competition in recent year.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...