Thursday, June 1, 2017

[KG-152/2017] PT KAI & Afiliasi Peringati Hari Lahir Pancasila – 01/06/17

JaKaRTa : Kegiatan upacara selama kerja di perusahaan swasta, nyaris gak pernah ada. Hmm .. giliran masuk PT Kereta Api Logistik (KALOG) lumayan rutin, terutama saat ada hari libur nasional dan patut diperingati, seperti Hari Kartini, Hari Kelahiran Pancasila hingga Hari Kemerdekan RI setiap tgl 17 Agustus wajib hadir tuh.

Rasanya seperti jaman sekolah dulu, saat SD, SMP maupun SMA. Jika ada hari libur nasional, biasanya wajib ikut upacara. Di KALOG serasa mengulang memori masa lalu dan malah serasa jadi muda lagi dan tambah bersemangat he he he.

Terlampir foto kegiatan upacara di Stasiun Gambir di hari Kamis tgl 01/06 dimana insan perkeretaapian mengadakan upacara peringatan melibatkan Daop 1 Jak, Balai Yasa, BPPT Soyan Hadi serta anak perusahaan

Bukan cuma upacaranya yang menarik tapi juga semangatnya. Ayooo jangan memble, tetap semangat !

--- quote ---

(milis internal KAI Group)

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, dalam Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Dilatar belakangi hal ini, Presiden RI Joko Widodo telah menetapkan bahwa Hari Lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni. Segenap pegawai PT KAI Daop 1 Jakarta, Jajaran Kantor Pusat, Jajaran Anak Perusahaan, dan siswa Balai Pelatihan Sofyan Hadi ikut dalam kegiatan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk yang pertama kalinya di halaman parkir Stasiun Gambir, pada Kamis (1/6).

Pada kesempatan ini, EVP 1 Jak yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, peringatan hari lahir Pancasila dilakukan untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Jaga perdamaian, persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong-royong demi kemajuan Indonesia. Selamat hari lahir Pancasila, kita Indonesia, kita Pancasila. Semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila," tegas EVP 1 Jak.

--- unquote ---

Dokumentasi kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : Humasda Daop 1 Jak.

[English Free Translation]
Starting 2017, the birthday of Pancasila is celebrated on a special date, every June 1st and in the national calendar used as a national holiday. KALOGERS? Keep following the headquarters direction, following the memorial at the designated location.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...