Tuesday, June 13, 2017

[KG-164/2017] KALOG Join Di Lokakarya Tol Laut - 13/06/17

JaKaRTa : Bersama GU, hari Selasa tgl 13/06 menghadiri lokakarya pembahasan Tol Laut bersama konsultan Bappenas yang berjumlah 10 orang (5 asing, 5 lokal) di Hotel Sari Pan Pacific, JaKaRTa. Selain tim konsultan, hadir pula sejumlah akademisi dan lembaga pemerintah terkait.

Pada intinya, Tim Bappenas membutuhkan banyak masukan untuk menyempurnakan hasil studi dari konsultan yang disewa dan dibiayai oleh ADB, termasuk melakukan survei lapangan ke 20 pelabuhan di Indonesia, dari total 24 pelabuhan yang dicanangkan.

Team Leader konsultan independen yang dipimpin Douglas Lucias ini akan berada di JaKaRTa hingga akhir Juni 2017 dan hasil draft final masih akan dipresentasikan sekali lagi, sebelum disampaikan ke pemerintah bulan Oktober mendatang.

Bahkan tim konsultan berharap KALOG masih bisa meluangkan waktu untuk mendiskusikan isu konektifitas dengan moda angkutan kereta api (KA). Opsinya bisa di Jawa tetapi bila memungkinkan mengembangkan bisnis hingga Sulawesi bahkan Papua.

Secara umum, para peserta lokakarya mengharapkan solusi terbaik yang akan dikeluarkan pemerintah lebih pro kepada pengusaha dan penyelenggara, ketimbang berkutat di masalah regulasi ato aturan yang menghadang kemajuan potensi bisnis.

Dokumentasi terlampir.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Together with GU, on Tuesday – June 13rd - we attended a workshop on Marine Toll Connectivity with 10 Bappenas consultants (5 foreigners, 5 locals) at Sari Pan Pacific Hotel, JaKaRTa. In addition to the consultant team, there were also a number of academics and government agencies concerned.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...