Monday, June 5, 2017

[KG-156/2017] Survei Ke Kawasan Industri Tangerang + Jalur Basoetta – 05/06/17

JaKaRTa : Seperti diketahui, proyek kereta api (KA) bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta masih terus molor dari waktu yang sudah ditetapkan. Upaya pembebasan lahan disebut-sebut sebagai salah satu faktor penghambat.

Selain itu, walau status tanah / bangunan sudah dibebaskan dan kapling tanah sudah dibayar lunas, toooh upaya pembongkaran masih terkendala evakusi dan pemindahan sejumlah alat dan mesin pabrik yang jumlahnya gak sedikit dan gede2 bingitz.

Lagi pula, waktunya memasuki bulan suci Ramadhan sehingga ada aja upaya mengulur waktu hingga setelah Lebaran. Padahal sekarang ini, di wilayah Tangerang ada puluhan pabrik yang sejatinya dibongkar untuk pembangunan proyek jalur KA dimaksud.

KALOGers didampingi tim PD2 PT KAI, hari Senin tgl 05/06 menuju kawasan industri di kota Tangerang dan melongok sejumlah pabrik yang sudah dan akan dikosongkan (pabrik gelas, spare parts, dll). Malah ada pabrik penenunan masih beroperasi hingga usai Lebaran. Ck ck ck …

Semoga proses pembenahan dapat segera diwujudkan agar penumpang yang sudah penasaran sejak lama, kepingin naik KA bandara bisa terpenuhi dan terhibur. Pasalnya, Medan keburu lebih dulu punya KA bandara yang disebut airport railway service (ARS).

Pulang survei, nyobain mampir ke stasiun terdekat : Stasiun Rawa Buntu dan perjalanan ke Jakaerta harus transit 2x, di Stasiun Tanah Abang + Stasiun Manggarai. Tetapi puas juga bisa mensurvei dan merasakan perjalan pulang kantor pake commuter line. Pffffuih, cuapeeeek he he he.

Selamat menyimak.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
KALOGers which was accompanied by PD2 team of PT KAI, on Monday, June 5/th, visit to the industrial estate in Tangerang and looked at a number of factories that had been and will be emptied. In fact there is a weaving plant is still operating until after Lebaran. Ck ck ckk …

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...