Friday, June 16, 2017

[KG-167/2017] H1 Posko Angleb 2017 – 16/06/17

CiReBoN : Kegiatan Posko Angkutan Lebaran (Angleb) 2017 menjadi rutinitas selama bulan puasa dan bahkan setelah puasa karena mengantisipasi lonjakan penumpang yang masuk ke ibukota Republik Indonesia.

Dari tahun ke tahun, arus penumpang yang berangkat mudik dan arus balik, selalu didominasi dengan meningkatnya jumlah penumpang saat arus balik. Artinya, terjadi peningkatan yang cukup significant.

Untuk kegiatan hari pertama (H1) Jumat tgl 16/06 kegiatan posko BC, kebagian di Stasiun Jatibarang (Jtb) di Daerah Operasi 3 Cirebon. Rupanya stasiun ini potensil juga jika dilihat dari jumlah penumpangnya. Gak banyak tetapi di setiap kereta yang mampir, selalu ada penumpang yang naik dan yang turun.

Dan di Jtb juga sejumlah kereta barang / kontainer menunggu untuk disalip kereta penumpang karena padatnya kereta tambahan menjelang musim mudik Lebaran sehingga lalu lintas kereta di lintas, padat luar biasa.

Secara keseluruhan, tugas tim di posko angleb kali ini nyaris serupa dengan pengalama tahun lalu. Penumpang lupa membawa identitas ato sang pengantar dilarang masuk, sehingga sedikit bersitegang walau suasana bulan suci Ramadhan.

Ramenya, saat berbuka KALOGers berbaur dengan teman2 dari KAI torpus maupun Daop 3 Cn berburu makanan untuk berbuka puasa (bukan takjil loh ya). Takjil secara harafiah diartikan ato memiliki makna menyegerakan berbuka. Jadi klo dibilang nyari takjil, salah kaprah deh.

Berikut ini rekaman posko di hari pertama BC, mulai berangkat dari Stasiun Gambir, naik KA Fakultatif Argo Jati jam 07.05, lapor dan sowan ke KS Jatibarang, cek status gerbong yang ada schamel-nya, boarding hingga saat2 menjelang berbuka puasa.

Enjoy.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
The first day of BC’s picket schedule, Friday, June 16th  the activities were allotted at Jatibarang Station (Jtb) - Operation Area 3 Cirebon. Apparently this station is also potential when viewed from the number of passengers. Not much but in every train that stops, there are always passengers who are up and down

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...