Saturday, November 26, 2016

[KG-324/2016] Uji-coba Loko + GD Masuk Sei Mangkei - 26/11/16

Sei MaNGKei : Setelah sempat diperdebatkan cukup lama, akhirnya uji-coba kereta kontainer kosongan (blon bawa muatan) bisa dilaksanakan dengan baik. Hadir dalam acara uji-coba tsb, tim dari PT KAI Divre I SU.

Saat uji-coba, loko BB membawa 20 gerbong datar (GD) dan usai dilakukan manuver langsir serta pengecekan GD, jam 12.10 loko menarik GD kosongan ke Medan. Nantinya GD ini yang akan memuat kontainer kosong (MTY boxes) ke Sei Mangkei.

Tim KALOG tiba terlambat 20 menit karena kondisi cuaca hujan deras dan macet di jalan raya Trans Sumatera di akhir pekan. Namun demikian tim KALOG yang diturunkan di Sei Mangkei siap untuk mengeksekusi angkutan kontainer dari area Simalungun dan sekitarnya.

Tujuan beroperasinya KA ini, memberikan opsi alternatif bagi Pelanggan selain mengusung opsi untuk mengurangi kemacetan di jalan raya, yang frekuensinya memang cukup tinggi (buktinya tim KALOG terlambat tiba di lokasi hi hi hi ...) dengan moda angkutan massal.

Simak liputan singkatnya dibawah ini via foto2 yang dikirim Mankom Divre I SU. Tengkyu brader.


Sumber : KALOG / Foto : Irwan Divre I SU.

[English Free Translation]
Saturday Nov 26th morning, one locomotive BB series carrying 20 wagons or flat-cars (GD), make maneuver within the area, checking GD and 12:10 the train set returning back to Medan. Later this GD will load empty containers (boxes MTY) to Sei Mangkei for test trial.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...