Friday, November 4, 2016

[KG-302/2016] Biz Trip Medan - Koordinasi Angkutan KA Sei Mangkei

MeDaN : Untuk kesekian kalinya, Jumat 04/11 dilakukan pertemuan dengan para-pihak yang akan menjamu angkutan kontainer via moda kereta api (KA), dari KEK Sei Mangkei ke pelabuhan Belawan Medan. Pihak yang hadir yakni PT KAI (perwakilan torpus + Divre 1 SU), PT KALOG, PTPN III dan PT PIL.

Rentetan persiapan sudah disiapkan sedemikian rupa dan semoga dapat berjalan lancar. Untuk itu diperlukan koordinasi yang cukup intensif untuk menutup kelemahan ato lubang kegagalan yang bisa berdampak luas.

KEK Sei Mangkei merupakan kawasan industri yang dilengkapi jalur rel kereta api hingga jantung pusat kegiatan kawasan yang tengah menggeliat di Pulau Sumatera. Kehadirannya kelak akan menjadi pertanda kebangkitan KA angkutan barang diluar Jawa.


Juga sebelum rapat dimulai, KALOGers bersama tim PT KAI torpus dan Divre 1 SU melakukan survei ke Stasiun Belawan untuk dikembangkan menjadi depo petikemas ato terminal pendukung aktifitas kegiatan bongkar muat via moda KA.

Simak laporan hasil kunjungan ke Medan berikut ini, yang kebetulan berbarengan dengan momen aksi demo damai 411 di sejumlah kota besar di Indonesia.

Bravo.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
For the umpteenth time, Friday, November 4th there’s a meetings with stakeholders, who will host container transport via railway mode (KA), of KEK Sei Mangkei to Medan Belawan port. Participants : PT KAI (HQ representative + Regional Division 1 SU), PT KALOG, PTPN III and PT PIL.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...