Jumat, 11 November 2016

[KA-309/2016] Sosialisasi Potensi Angkutan Barang Di Area Semarang dan Sekitarnya - 11/11/16

SeMaRaNG : Dalam rangka meningkatkan potensi angkutan barang menggunakan KA, hari Jumat tgl 11/11 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang bersama PT KALOG menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertempat di Hotel Amaris Semarang.

Diskusi yang bertajuk “Peningkatan Potensi Angkutan Barang dengan Kereta Api di Semarang dan sekitarnya” ini dihadiri oleh EVP, Deputy EVP Daop 4 Semarang, dan VP Container PT. KALOG beserta jajaran. Peserta diskusi merupakan perusahaan Forwarder, Logistics Provider, Trucking hingga Perusahaan Pelayaran yang menjadi mitra dari PT KAI maupun PT KALOG.

Tujuan dari adanya Focus Group Discussion ini yaitu mengetahui kendala dan mencari solusi guna memaksimalkan jasa pengangkutan barang dari area Jawa Tengah, khususnya yang berada dibawah koordinasi Daerah Operasi (Daop) 4 Sm.

“Mudah – mudahan dengan adanya diskusi ini kami bisa menampung aspirasi dan meningkatkan potensi jasa angkutan barang menggunakan kereta api.” ujar EVP Daop 4 Semarang dalam sambutan FGD.

Rangkaian acara selanjutnya, pemaparan materi diskusi oleh VP Container PT KALOG yaitu meliputi profil perusahaan PT. KALOG, keunggulan jasa angkutan barang, Line Business PT. KALOG, skema operasi di Stasiun Pethek saat ini, serta perkembangan pembangunan lahan Ronggowarsito Semarang.

Antusiasme terlihat dari para peserta Focus Group Discussion yang aktif bertanya seputar topik yang diberikan. Partisipan berasal dari OOCL - OOCL Logistics, Maersk - Damco, DB Schenker, KMTC, MSC, Meratus, Samudera Indonesia, MTCon, Bogasari, Samudera Perdana (SP), KLIK / Koperasi Langgeng, Mata hingga perseorangan.

Harapan ke depan dari acara ini, yakni jasa angkutan barang di wilayah Daop 4 Semarang bisa dimaksimalkan dan mampu mengangkut volume barang yang lebih banyak lagi serta meningkatkan kinerja angkutan barang menggunakan moda KA.

Syukur Alhamdulillah, acara yang berlangsung mulai pukul 14.30 disudahi dengan hidangan  early Dinner pukul 17.00. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Bravo !

Foto kegiatan terlampir.


Sumber : Humasda Daop 4 Sm / Foto : Humasda + RAM.

[English Free Translation]
In order to increase the cargoes potential volume by using railway, on Friday – November 11, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang & PT KALOG hold events Focus Group Discussion (FGD) held at Hotel Amaris Semarang. Bravo !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar