Rabu, 16 November 2016

[KG-314/2016] Hari2 Penuh Rapat : Kedubes Perancis, SCG, DJKA – 16/11/16

JaKaRTa : Boleh dibilang, ini hari pun boleh dibilang hari2 penuh rapat alias Meeting’s Day. Maunya sih sekali rapat, langsung eksekusi tapi khan bisnis gak semudah itu. Selalu ada variasi bahwa ada kondisi harus dikompromikan.

Nah jam 09.00 udah di Kedutaan Besar Perancis di Jakarta dan berdiskusi ihwal bisnis yang bisa dikerjasamakan diantara kedua negara. Pesertanya gak harus perusahaan pelat merah dan bisa jadi nantinya akan dihubungkan dengan sektor swasta.

Rencananya, awal Maret 2017 pihak Kedubes Perancis akan mengadakan semacam seminar dan pameran bertema logistik di Indonesia. Lebih detil lagi, salah satu nara sumber yang diminta tampil adalah PT KAI / PT KALOG yang nota bene perusahaan yang mengelola perkeretaapian di Tanah Air.

Hasil pertemuan kita teruskan ke manajemen tapi mohon maaf, di Kedubes Perancis gak diijinkan mengambil foto (hik 3x). Lantas setelah makan siang, nyambung rapat di Cowell Tower dimana kantor Siam Cement Group (SCG) berada.

Isi pembicaraan, gak jauh2 dari rasa kepengen tahu servis ato layanan kereta barang di tahun 2017 dan skema titik2 baru yang akan dibuka, agar pola distribusi semen yang tengah dipersiapkan bisa mencapai sasaran. Done !


Lantas, sorean dikit nyambung rapat dengan tim Kementerian Perhubungan – Dirjen Perkeretaapian (Kemenhub DJKA), untungnya di kantor KALOG. Pembicaraan lebih mengarah ke berbagi pengalaman dan bersilaturahim.

Semoga kedepannya, walaupun KALOGers harus mengoptimalkan transaksi sebanyak mungkin namun berdiskusi dengan pihak regulator juga sangat diperlukan, untuk mengetahui regulasi mana saja yang udah kadaluarsa ato yang bakal digulirkan dalam waktu dekat.

Syukur Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Thanks God.

Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : Mahar – RAM.

[English Free Translation]
Today's activity was filled with meetings, that’s why we called it with meeting's day. First, meeting at the French Embassy, then continue SCG and the last meeting with Ministry of Transportation. Done !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar