Rabu, 13 April 2016

[KG-101/2016] VP OC + GM IT Cek SAO + JICT


JaKaRTa: Pelayanan terhadap Pelanggan harus jadi prioritas utama dalam bisnis jasa. Persaingan yang ketat menempatkan sebuah perusahaan pada program prioritas dalam pelayanan prima agar Customer gak mudah berpindah ke lain hati.

PT Kereta Api Logistik (KALOG) terus berbenah untuk bisa menyesuaikan diri dengan iklim diluar sana. Berbagai proyek infrastruktur dikerjakan dalam kerangka membantu pengusaha agar biaya logistik bisa turun.

Usaha boleh dunk, perkara hasilnya gimana, pasti gak luput dari faktor eksternal. Banyak hal, seperti respon masyarakat, tanggapan pengusaha, pelaku bisnis angkutan transportasi, jasa ekspedisi dlsb. Yang terganggu bisnisnya, biasa berulah …

Intinya, untuk meyakinkan hal tersebut dan menjaga konsistensi atas berbagai upaya diatas, VP OC dan GM IT melakukan inspeksi  mendadak (sidak) ke Teminal Barang Sungai Lagoa (TB SAO) dan emplasemen stasiun JICT. Kunjungan dilaksanakan hari Rabu, 13/04.

Pengecekan fisik di SAO terkait pembangunan 3 (tiga) spoor dari awalnya 2, sedangkan pembangunan CY SAO masih dalam tahap proses (sisa 30 persen dari total area yang akan di-cor). Beruntung cuaca panas sehingga proses pengeringan coran dapat berjalan aman dan cepat.

Di emplasemen stasiun JICT, dengan segala keterbatasan yang ada, aktifitas uji pemberangkatan kereta api pelabuhan terus berlangsung. Target utamanya, memindahkan kontainer impor dari Tanjung Priok ke CDP sejak tgl 07/04 lalu.

Para-pihak terkait bahu membahu untuk terus melakukan adaptasi dengan kehadiran moda kereta api (KA) di area sekitar pelabuhan. Kini tinggal menunggu pengesahan, berupa peresmian oleh RI-1 di bulan April 2016 ini.

Lanjut terus, pantang mundur. Bereskan proyek infrastruktur dan dorong upaya pemerintah agar semua stakeholder mendapat benefit / keuntungan dari apa yang sudah dikerjakan bersama. Bravo !

Dokumentasi hasil kunjungan ke SAO + JICT (emplasemen), terlampir.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
PT Kereta Api Logistik (KALOG) continue to improve every facilities to adapt to the biz climate out of there. Various infrastructure projects undertaken within the framework of helping businesses to minimize logistics costs. VP OC and GM IT check the implementation of activities in SAO and JICT today.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar