Kamis, 22 Oktober 2015

[KG-290/2015] China : Seeing Is Believing (part 1/2)

JaKaRTa: Program Studi Banding (PSB), yang dimiliki oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) ato PT KAI adalah "Seeing Is Believing", syukur alhamdulillah masih tetap eksis. Terjemahan bebasnya program ini yaitu melihat Cina dalam perspektif perkeretaapian, gitu deh he he he.

Program yang sempat diusung oleh Direktur Utama PT KAI kala itu, Ignasius Jonan hingga saat ini telah memberangkatkan sekitar 2.300 karyawan dari berbagai tingkatan dan jabatan pekerjaan. Pun melibatkan juga pensiunan PT KAI dan wartawan dari beberapa surat kabar dan kantor berita nasional (bergantian).

Acara pelepasan Batch E dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di gedung JRC, seputaran Juanda. Seluruh peserta antusias saat di-briefing oleh DU dan juga diadakan kuis serta foto bersama sebelum akhirnya diberangkatkan sore harinya.

Secara umum, ditekankan kepada para peserta agar bisa menepati waktu yang sudah ditetapkan karena jadual kunjungan di Tiongkok sangat ketat, ditambah kondisi cuaca memasuki musim gugur sehingga perlu persiapan khusus. Faktor makanan menjadi pendukung kesehatan setiap individu selama melancong nanti.

Adapun keberangkatan kali ini merupakan yang ke-5 di tahun 2015. Selamat menjelajah Cina dan dapatkan sesuatu yang berharga agar sekecil apapun yang didapat, bisa diterapkan di Tanah Air demi kemajuan perkeretaapian di Indonesia. Bravo !

Program ini akan berlangsung mulai tgl 22-26/10 dan berakibat selama periode tersebut isi blog ini akan mengalami gangguan alias gak terbit, selain karena jadual yang padat tapi kabarnya jaringan internet di negeri Panda dibatasi secara ketat.

Keep in touch ya dan hasil perjalanan akan dibagi nantinya di blog ini. Cheers.


Sumber : KALOG - Langsung / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Comparative Study Program (Program Studi Banding or PSB), which is owned by PT Kereta Api Indonesia (Persero) still exist and classical theme for the program : "Seeing Is Believing", syukur alhamdulillah we get this chance, finally. The title for the regular program “To See China In The Railways Perspective”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar