Jumat, 02 Oktober 2015

[KG-270/2015] Kunjungan Kerja Ke KLM (30/09-02/10/15)

JaKaRTa: Selama 3 (tiga) hari kami melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Kalimas (KLM), Surabaya, Jawa Timur. Ini kali ke sekian mengunjungi terminal barang yang ada diujung timur Pulau Jawa.

Disebut diujung timur, setidaknya berlaku untuk angkutan container karena angkutan semen sudah sampe di Banyuwangi, lebih jauh lagi. Kunjungan dimulai tgl 30/09 s/d 02/10 dengan membahas berbagai isu pekerjaan yang harus dituntaskan.

Mulai dari pengecekan kontainer untuk kantor admin saat SOP baru diimplementasikan – berkaitan dengan pemberlakuan modul SAP di PT Kereta Api Logistik (KALOG), hingga sosialisasi prosedur kerja dan pengecekan perlakuan di lapangan.

Tim yang dibawa kebetulan dari bagian IT karena sangkut pautnya dengan kelancaran jaringan internet dan instalasi program front-end. Dari data front-end akan di input dan menjadi data berharga bagi modul SAP. Bila di-entry dengan benar maka hasilnya ok.

Bila masih blon ok, berarti perlu pendalaman lebih lanjut, baik dari sisi materi maupun pelaksanaannya. Di torpus pun masih sering ditemui hal-hal yang gak lazim sehingga mengarah ke kebijakan (policy) perusahaan.

Oh iya, selain kegiatan kerja, biasa deh … wisata kuliner di Tanjung Perak lah he he he. 

Enjoy and I luv my job.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
During 3 (three) days we made a working visit to Kalimas Station (KLM), Surabaya, East Java. It's not the first time to visit KLM but we found so many excited issues at the eastern part of Java . Good Luck !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar