Tuesday, October 6, 2015

[KG-274/2015] Update Terkini Kretek, Klari & Kertapati – 05/10/15

JaKaRTa: Menjelang pengoperasian angkutan baru komoditi semen di Jawa dan uji-coba alat baru di Sumatera, berikut ini kami sampaikan kondisi terkini di lapangan dan kira-kira sudah seberapa dekat dengan jadual tenggat waktu.

Di Kretek (KRT), proses pengerjaan infrastruktur untuk kegiatan muat semen hampir mendekati selesai. Sebut saja tinggal 10-15 persen karena pemasangan lampu penerangan, pembangunan gudang dan jalan akses masuk KRT sudah didahulukan.

Dokumentasi singkat, terlampir.


Di Klari (KLI), proses serupa juga tengah berlangsung. Yang sudah diselesaikan ya perapihan akses jalan masuk CY, pembangunan gudang transit dan juga sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Tinggal over-caping dan pemasangan rambu-rambu keselamatan.


Sementara it di Kertapati (KPT), pembangunan tunnel (terowongan), pembangunan MCC dan pemasangan conveyor belt lapis ke-4 tengah diselesaikan sebaik mungkin. Listrik dan sarana cadangan bahan bakar untuk antisipasi bila listrik mati pun disediakan. Siiip pokoknya.

Keunikan semua lokasi diatas, dikerjakan nyaris 24 jam, siang malam untuk menyelesaikan target. Bedanya KRT dan KLI baru akan beroperasi sedangkan KPT saat ini berjalan simultan. Aktifitas bongkar muat (B/M) tetap jalan dan proyek pembangunan terus berjalan. Wooow bingitz nih.


Demikian update terkini di sejumlah kantong bisnis PT Kereta Api Logistik (KALOG). Boleh dibilang, nyaris separo dana segar terkonsentarsi membangun fasilitas infrastruktur tetapi bila untuk menjaring kontrak jangka panjang, kenapa ngga juga ?

Mungkin hanya suatu kebetulan semata, area yang dibangun berawalan dengan “K” : Kretek di Jawa Tengah, Klari di Jawa Barat dan Kertapati di Sumatera Selatan. Lain propinsi, lain daerah tetapi “K” semoga berarti juga “Keberuntungan” bagi biz KALOG di tahun 2016 mendatang.

Aamiin YRA. Good Luck  Triple K !

Sumber : KALOG / Foto : Poerwanto.

[English Free Translation]
Probably just a coincidence, an area that was built right now, beginning with letter "K": Kretek in Central Java, Klari in West Java and Kertapati in South Sumatera. Different provinces, different areas but “K” may mean also "keberuntungan" (lucky year) for KALOG in the coming year.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...