Kamis, 19 Maret 2015

[KG-078/2015] PT KALOG Promosikan Angkutan KA Pelabuhan



SuRaBaYa: Angkutan kereta api (KA) dari pelabuhan, langsung menuju ke pusat-pusat distribusi dan industri sangat diidam-idamkan oleh para pengusaha di Tanah Air sejak lama. Namun karena pudarnya kepedulian akan makna layanan logistik dari para pemangku kepentingan, jadinya mangkrak.

Kini, usai Ignasius Jonan menjabat Menteri Perhubungan, ditambah lagi inget cita-cita lama ingin mengintegrasikan moda yang ada di Indonesia, khususnya kereta api dan pelabuhan. Semoga gak lama lagi masyarakat luas bisa melihat mimpi jaman dulu benar-benar bisa terwujud.

Di jaman Belanda, seperti kita dengar kisah para pini-sepuh, jalur kereta api sudah masuk pelabuhan dan VOC sudah memikirkan matang-matang. Kitanya saja, sudah merdeka malah dijajah pikiran picik pengen jalan sendiri-sendiri. Hadeuuuuuh.

Simak tambahan info dibawah ini. Direktur Utama PT Kereta Api Logistik (KALOG) Budi Noviantoro begitu bersemangat untuk mewujudkan harapan para pengusaha dan pemberi jasa layanan logistik, agar biaya kedepannya lebih kompetitif.

--- quote ---

(artikel) Jalur KA ke Pelabuhan Terus Digarap

JAKARTA: Pemerintah kian serius menggarap jalur KA yang terhubung dengan pelabuhan di Indonesia karena memudahkan & mempercepat distribusi logistik. Dirut PT KALOG Budi Noviantoro mengatakan proyek KA menuju pelabuhan yang akan segera diuji coba adalah jalur menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Ini adalah kerja sama PT Kalog dengan PT Terminal Petikemas Surabaya yang status kepemilikannya oleh PT Pelindo III. Pada 20 Maret kami akan melakukan uji coba & pada 25 Maret adalah uji coba komersil. Kami berharap Menhub Ignasius Jonan bisa berperan serta saat kegiatan itu berlangsung," ujar Budi.

Dia berharap proyek tersebut bisa dilirik perusahaan yang mendistribusikan barang dari laut ke darat.

Sumber : Kompas, 18.03.15.

--- unquote ---

[English Free Translation]
The Government to take action seriously on the railway line that connects to the port in Indonesia, to facilitate and accelerate the logistic distribution in the country. President Director of PT KALOG Budi Noviantoro said railway to the port of the project will soon be tested is the path to the Port of Tanjung Perak, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar