Rabu, 11 Maret 2015

[KG-070/2015] Pelatihan Audit Internal 09-10/03/15



JaKaRTa: Selama 2 (dua) hari berturut-turut, mulai tgl 09 - 10/03/15, 20 (duapuluh) orang staf PT Kereta Api Logistik (KALOG) dididik menjadi tenaga audit internal yang mumpuni, sehingga perusahaan gak segan-segan menyelenggarakan pelatihan supaya hasilnya juga maksimal. Yang memediasi kegiatan ini adalah kompartemen QA & IC. Siiip.

Sejak KALOG mendapatkan sertifikasi mutu ISO 9001-2008 tentang Sistem Manajemen Mutu (SMM) dari SAI Global, maka tuntutan untuk selalu membenahi diri, terus digalang. Diantara afiliasi PT Kereta Api Indonesia (Persero), KALOG merupakan anak perusahaan pertama yang mendapat pengakuan ini dibidangnya.

Kegiatan diawali oleh laporan VP QA & IC serta sambutan oleh Direktur Utama KALOG (GU). Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyematan kartu tanda pengenal oleh GU kepada perwakilan peserta.

Dalam sambutannya, GU menekankan pentingnya peran dan fungsi internal audit dalam perusahaan untuk memastikan kualitas kinerja dan sebagai upaya untuk perbaikan dan peningkatan kerja yang berkelanjutan, yang sejalan dengan ISO 9001:2008.

Selama pelatihan, peserta dibekali dengan materi terkait audit internal termasuk tahapan dan pedoman melakukan audit internal. Pada akhir kegiatan, para peserta berkesempatan menerapkan ilmu dan wawasan yang didapatkan melalui simulasi audit internal yang dilakukan pada beberapa divisi di kantor pusat.

Kegiatan diakhiri dengan ujian pengetahuan untuk mengevaluasi hasil selama pelatihan. Diharapkan perusahaan mampu memberikan kesempatan bagi karyawan dalam meningkatkan kompetensi dan menggali potensi masing-masing individual sesuai kemampuan yang dimiliki.

Ke-20 peserta dimaksud yaitu : Adjeng Putri, Achmad Burhan, Asama Jogi, Dody Jusfiar, Deden Maulana, Dian Aprianti, Iwan Wirawan + Iwan Riyanto (Duo Iwan), Muh. Maulana, Panji Suhada, RAM, Sarwono S, Sasongko B, Sujud M, Toto Indi, Untoro, Wisnu Whardani, Yudhi Kurniawan, Yudi Arif dan Yudi Mulyanto (3Yudi).

Dokumentasi kegiatan terlampir.

















Sumber : KALOG / Foto : RAM - Adjeng Putri.

[English Free Translation]
During two (2) consecutive days, starting from March 9th until 10th, 2015, 20 (twenty) staffs of PT Kereta Api Logistik (KALOG) trained as internal audit personnel, so companies do not hesitate to organize training in order the maximum result. The activity is mediated by QA & IC  compartment. It’s Great !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar