Selasa, 17 Maret 2015

[KG-076/2015] Pelatihan DC di PT KALOG



JaKaRTa: Upaya berbenah diri yang dicanangkan oleh manajemen PT Kereta Api Logistik (KALOG) ngga main-main. Usai mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 beberapa waktu lalu, dilanjutkan dengan mengkader bibit internal audit dan kini dilengkapi dengan staf pendukung pengontrol dokumen.

Selama 3 (tiga) hari berturut-turut, mulai tgl 11-13/03/2015, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini, melalui unit kerja QA & IC menyelenggarakan pelatihan Document Control (DC) di lingkungan kantor pusat KALOG dengan peserta yang terdiri dari perwakilan divisi kantor pusat.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Direktur Keuangan KALOG (GF), VP QA & IC serta seremoni penyematan kartu tanda peserta oleh GF kepada perwakilan peserta pelatihan, sekaligus menandai dibukanya serangkaian kegiatan tersebut diatas.

Selama pelatihan, peserta dibekali dengan segambreng ilmu dan pengetahuan - terkait peran dan fungsi DC - diantaranya penerbitan dokumen, pengarsipan dokumen, pendistribusian dan pengendalian dokumen.

Lebih lanjut, peserta juga berkesempatan untuk mengikuti workshop, untuk meninjau dan mengevaluasi sistem pengarsipan yang telah diterapkan saat ini di setiap divisi di PT KALOG. Di penghujung kegiatan, peserta pelatihan mengikuti ujian sebagai umpan balik evaluasi hasil pelatihan.

Kegiatan pelatihan ditutup oleh VP QA & IC yang menekankan bahwa pelatihan DC ini bertujuan untuk memperbaiki dan menyempurnakan sistem pengarsipan dan pengendalian dokumen, sejalan dengan komitmen penerapan ISO 9001:2008.

Nantinya, penerapan sistem arsip KALOGers mampu menyesuaikan dengan standar yang berlaku serta bisa menjadi bagian dari budaya perusahaan. Mantep wes iki he he he. Bravo KALOGers !

Dokumentasi kegiatan terlampir.








Sumber : CorComm PT KALOG / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
Efforts to improve ourself, announced by the management of PT Kereta Api Logistik (KALOG) to be taken seriously. After receiving the ISO 9001: 2008 some time ago, followed by mobilized internal audit training and now equipped with a support staff: document control (DC).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar