Jumat, 06 Maret 2015

[KG-065/2015] KALOG Bangun "Cement Yard" Di Semarang Pethek


SeMaRaNG: Pembangunan "Cement Yard" (CY) di area Stasiun Pethek, Semarang sudah menjadi target sejak lama. PT Kereta Api Logistik (KALOG) dari waktu ke waktu, terus mendekati sejumlah Pelanggan potensil agar bisa mengalihkan sebagian angkutan, dari moda kendaraan truk ke angkutan kereta api (KA).

Bahkan ada juga permintaan yang datang dari sejumlah perusahaan besar, dengan mempertimbangkan potensi kedepannya kondisi angkutan jalan raya semakin padat dan krodit, sehingga memilih KA sebagai alternatif angkutan di masa mendatang.

Tak bisa tidak, harapan itu merupakan cerminan keinginan pemerintah Indonesia, sekaligus asa anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), bahwa beban jalan raya harus dikurangi dan target distribusi barang menjadi lebih tertata (baca : lebih terjamin ketepatan waktunya).

Untuk mewujudkan asa diatas, pada hari Kamis 05/03 bertempat di Stasiun Semarang Pethek telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan cement yard (CY) dan segera disempurnakan dengan pemasangan paving block. Acara tsb dimotori oleh Direktur Utama KALOG (GU) didampingi oleh Direktur Pengembangan Usaha (GB), VP Infrastruktur, perwakilan Daop 4 dan tim Swakelola.

Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya proses lanjutan dari Tahap Í pembangunan cement yard Semarang Pethek yaitu proses pemasangan paving block di lahan seluas 4.300 m2, dari total luas 7.200 m2. Sebelumnya telah dilakukan proses peninggian dan pengerasan tanah di lokasi sekitar.

Proses akhir Tahap 1 ini ditargetkan rampung si akhir bulan Maret 2015. Sementara Tahap II, yaitu proses peninggian, pengerasan dan pemasangan paving sisa lahan seluas 2.900 m2 (dari total 7.200 m2) serta Tahap III yaitu renovasi dan perapihan gudang di area tersebut akan  dilakukan beriringan dengan proses diatas, sehingga dapat menekan waktu pengerjaan.

Saat ini, area Semarang Pethek telah digunakan untuk kegiatan operasional semen ITP dan akan dipersiapkan dan difungsikan untuk kerjasama dengan pihak PT STAR ato pelanggan lain. Lebih lanjut, pihak manajemen tengah mengkaji kemungkinan pemanfaatan Semarang Petek sebagai "Container Yard" (CY) agar bisa menerima angkutan kontainer di area Semarang dan sekitarnya. 

Bravo dan semoga mancarli. Dokumentasi terlampir.

Sumber : CorComm PT Kereta Api Logistik.

[English Free Translation]

Thursday, 05/03 located in Semarang Pethek Station has done groundbreaking cement yard construction and immediately enhanced with the installation of paving blocks. The event led by the President Director of PT. KALOG (GU) and accompanied by the Director of Business Development (GB), VP Infrastructure, Daop 4 representative and self-managed teams.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar