Kamis, 31 Juli 2014

[KG-208/2014] Posko Lebaran 2014 : "Meet Austrian Tourists" - 31/07/14

BaNDuNG: Kamis 31/07, sejak pagi dinihari harus bersiap ke Stasiun Kiaracondong dengan tugas utama, membantu pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada antisipasi arus mudik dan kelancaran operasional boarding dll.

Berangkat jam 03.00 dan pul tugas posko jam 14.00. Adalah aktifitas rutin tambahan bagi semua staf di level manajerial hingga VP dan direksi di PT KAI dan grup, untuk memuluskan ritual tahunan, yang Insya Allah akan berakhir hari Senin 04/08 mendatang.

Karena akan segera kembali ke Surabaya, maka diputuskan akan standby di kantor KALOG BD. Namun usai shalat diajak ngobrol oleh turis dari Austria, Jonathan + Magdalena, yang tengah menikmati masa liburan selama 2 (dua) bulan di Indonesia, menyisir Tanah Jawa, mulai dari Jakarta hingga nantinya Bali dan Lombok.

Dalam obrolan cukup panjang di siang hari itu, Jonathan menanyakan sejumlah rute yang dimiliki PT KAI serta memberikan masukan perlunya setiap staf PT KAI bisa menguasai bahasa Inggeris karena ada kalanya, orang yang ditanya malah bingung saat diajak berbahasa Inggeris.

Berhubung baru pertama kali ke Indonesia, dia merasakan birokrasi yang berbelit-belit (beli tiket cek passport, saat boarding cek passport, mau masuk kereta cek tiket, PS dlsb) padahal kami menjelaskan, ini demi kenyamanan Pelanggan.

Ya jangan dibandingkan dengan Pelanggan di Eropa, khususnya Austria yang sudah tertib dan disiplin. Di Tanah Air tercinta, kini kita harus belajar mendidik dan mengajari untuk staf baru dan lama agar lebih menjiwai apa itu arti Pelanggan bagi kita.

Next trip adalah Banjar. Setelah itu Jonathan + Magdalena berniat jalan-jalan ke Pantai Pangandaran dan setelah itu Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Lombok. Sempat berfoto dan akan menghubungi bila ada rencana kunjungan berikutnya.

Have a nice holidays in Indonesia.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
After following the posko activities, we met a tourist from Austria, Jonathan + Magdalena. They were waiting for a train to Banjar during long holiday event for 2 months travelling in Indonesia. Their impressions, can be a valuable input for PT KAI. Thanks anyway.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar