Wednesday, July 30, 2014

[KG-207/2014] Posko Lebaran 2014 : KAC1 Wajib Hukumnya


BaNDuNG: Kebijakan Posko Angkutan Lebaran 2014, sudah di-gong-kan sejak tanggal 21/07 dan akan berakhir 05/08 mendatang. Tujuan utama : melancarkan arus mudik penumpang sebelum, selama dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H – berlangsung lancar, aman dan terkendali.

Jadual posko beredar, selain melibatkan pejabat dan staf kantor pusat PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga mengikut-sertakan pegawai di anak perusahaan, termasuk PT Kereta Api Logistik (KALOG).

Aktifitas harian berjalan, demikian pula evaluasi di malam harinya. Tiada hari tanpa evaluasi karena untuk program penyempurnaan perlu evaluasi. Jadi jangan disangka ringan, ikut posko cuma sekedar keliling, jalan-jalan, periksa tiket dan nyetempel (boarding) lalu evaluasi.

Butuh pengorbanan ? Bangeeet tapi jiwa melayani jangan sampe luntur. Perusahaan sudah menitahkan misi customer-oriented jadi gak ada pilihan selain memenuhinya. Arus mudik harus dibantu habiiiiiiz dan disukseskan.

Kalo ditanya, suka duka ? Selalu ada keduanya. Bila sudah tugas dan pengabdian. Jangan ditawar. Kalo gak cocok mendingan cari kerjaan lain - begitu celoteh Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan beberapa waktu lalu.

Terbukti dalam beberaoa tahun terakhir, arus mudik menggunakan moda kereta api (KA) menjadi pilihan masyarakat. Selain terhindar dari macet berat, toh jadualnya sekarang lebih tepat. Kalau pun ada keterlambatan itu karena problem teknis dan akibat padatnya persilangan KA di lintas.

Terlampir sejumlah dokumentasi saat posko di Stasiun Kiaracondong (KAC) Bandung. Ada banyak KA tambahan yang singgah dan diberangkatkan dari sini, seperti Pasundan, Lodaya serta Serayu. Juga kegiatan PS diatas kereta Cibatu dan Pasundan Lebaran. Top !

Sebagai insan perkeretaapian, tetap harus mendukung misi induk perusahaan maupun pemerintah, mensukseskan angkutan Lebaran 2014 tanpa cela. Selalu juga ada suka dan duka. Yang pasti, maju terus perkeretaapian Indonesia.

Bravo !

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Policy for posko activities in 2014, has been on-gong from 21/07 and will end in next 05/08. The main goal: ensuring the flow of passengers back and forth - before, during and after the Eid Mubarak even 1435 H - running smoothly. Always there is a sense of joy and sorrow. Enjoy.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...