Monday, September 10, 2018

[KU-xxx/2018] Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2018 Siap Digelar


Bisnis.com, JAKARTA - Pameran tahunan Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2018 siap digelar pada 12-14 September di Hall A, JIEXPO –Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang diinisasi oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia ini akan mengusung tema “Innovation Towards Industrial Revolution 4.0, Are We Ready?”

Kepala Komite Tetap KADIN Bidang Logistik, Supply Chain dan SDM, Nofrisel, mengatakan perkembangan industri yang semakin terintegrasi ditunjang oleh pemanfaatan teknologi, seperti IoT (internet of things), Arificial Intelligence, dan otomasi telah mendorong industri transportasi, logistik dan supply chain Indonesia untuk saling berkolaborasi secara intensif.

Di samping itu, bisnis model korporasi di sektor transportasi, logistik dan supply chain juga dituntut untuk terus disesuaikan mengingat sektor ini adalah salah satu industri yang terkena disrupsi.

"Terutama karena kemajuan teknologi dan perubahan selera para pelanggannya," katanya dalam konferensi pers, Rabu (5/9/2018).

Dalam penyelenggaraan ITSCL 2018, kata dia, para pemerhati dan pelaku sektor transportasi, logistik dan supply chain dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang penerapan teknologi terkini serta arah kebijakan nasional bidang transportasi, logistik dan supply chain.

Ketua Komite Tetap Perhubungan Laut Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Darmansyah Tanamas mengatakan perhelatan seperti ini menjadi ajang yang bagus untuk mempertemukan stakeholder terkait untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai permasalahan-permasalahan yang ada pada sektor ini.

"Dimana stakeholder terkait dapat bertemu dan berdiskusi untuk mencari solusi supaya tantangan-tantangan ke depan terkait sektor transportasi dan logistik dapat dilalui dengan baik," ujarnya.

Di sisi lain, KADIN Indonesia menilai acara ini diyakini siap menjadi tempat para pelaku industri baik lokal maupun internasional dapat berkumpul untuk membahas isu, jaringan, strategi serta menciptakan peluang bisnis baru.

Adapun pada acara ini nantinya akan menampilkan kemajuan teknologi intra-logistik, pergudangan, jasa logistik, proses digitalisasi di bidang supply chain, serta perkembangan industri online (e-logistics). Acara ini akan menghadirkan ratusan pelaku usaha transportasi, supply chain, dan logistik dari dalam dan luar negeri.

Sumber : Bisnis, 05.09.18.

[English Free Translation]
Indonesia Transport's, Supply Chain & Logistics 2018 annual exhibition is ready to be held on September 12-14 at Hall A, JIEXPO-Kemayoran, Jakarta. The exhibition, which was initiated by the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (KADIN), will carry the theme "Innovation Towards Industrial Revolution 4.0, Are We Ready

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...