Monday, September 3, 2018

[KG-xxx/2018] Rapat Apindo - Kadin – 03/09/18


JaKaRTa : Sebagai anggota dari Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan juga Kamar Dagang Indonesia (Kadin), kegiatan rapat yang frekuensinya cukup sering memang kudu diatur sedemikian rupa, supaya saling mendukung.

Jujur aja, dalam berorganisasi setiap orang memiliki keinginan untuk untuk mengembangkan jaringan bisnisnya (networking) seluas mungkin, dan sebisa mungkin membawa serta bisnis yang digeluti dengan baik.

Hari Senin 03/09/18, bertempat di Menara Kadin dilangsungkan pertemuan dengan agenda utama mendengarkan presentasi dan penjelasan terkait penggunaan Biofuel ato B20, yang kini tengah heboh dan dipertanyakan oleh pengguna jasa.

Peserta rapat sempat mempertanyakan sosialisasi kebijakan pemerintah ini terkait isu penggunaan solar bercampur kelapa sawit 20 persen (B20) dan mulai diberlakukan per tgl 01/09/18.

Selain isu B20, dibahas pula isu lain seperti persaingan usaha dengan anak usaha BUMN, praktek pungutan liar ato tidak resmi, kebijakan ODOL (over dimension + over loading), kebijakan sektor perhubungan dan expo ITSCL.

Semuanya dirangkum jadi satu dan walhasil beres. Tinggal dibungkus aja. Lanjuuut. Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
On Monday – September 3rd, the first meeting Apindo/Kadin meeting was held at Menara Kadin with the main agenda of listening to presentations and explanations related to the use of Biofuel or B20, which is now being questioned by service users. Also discussed a number of other important agendas.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...