Thursday, September 27, 2018

[KG-xxx/2018] Pertemuan Dengan Tim ILCS – 27/09/18


JaKaRTa : Usai rapat internal dengan tim JO BKALOG dan juga KALOG – OC, sore harinya kita mampir ke Hotel Aryaduta untuk menemui rombongan ILCS (Indonesia Logistics Community Service).

Merujuk pertemuan dengan Doddy di beberapa kesempatan ngupi bareng, terlintas keinginan JO BKALOG untuk memulai transformasi informasi, dari manual ke digitalisasi. Bukan semata-mata karena gaya, tapi sudah menjadi suatu kebutuhan.

Dimana-mana, setiap seminar sekarang ini pasti menempelkan embel2 Indonesia 4.0 ato era e-commerce yang tengah mendunia, sehingga mirip virus yang menjangkiti individu dan kita harus ikutan vaksin.

Ringkasnya, meminjam ungkapan dari Wikipedia tentang hal ini. Digitalisasi informasi adalah proses mengubah berbagai informasi, kabar, atau berita dari format analog menjadi format digital sehingga lebih mudah untuk diproduksi, disimpan, dikelola, dan didistribusikan. Informasi yang digitalisasi dapat disajikan dalam bentuk teks, angka, audio, visual, yang berisi tentang ideologi, sosial, kesehatan dan bisnis.

Hmm jelas khan. Adanya simplifikasi dalam proses kerja dan juga guna mengurangi duplikasi data, kesalahan input data dan optimalisasi sumber daya manusia (SDM). Semua bermuara kesana. Hari gini masih manual, repot juga sih.

Saat berdiskusi dengan tim ILCS, selain Doddy ada juga Yusuf Arifin (GM Product Management), Andrianto (Product SCM Manager) dan Vickar Muhammad (Corporate Planning & Business Development).

Apa yang menjadi keinginan dn kebutuhan JO BKALOG serta KALOG sendiri sudah disampaikan. Tinggal menunggu hasil olahan dan penawaran apa yang bisa diberikan kepada User.

Just wait and see ya. Beres dari Aryaduta, langsung cabut (biz trip) ke Semarang via KA Argo Bromo Anggrek jam 21.30. Bismillah.


Sumber : KALOG / Foto : Doddy ILCS.

[English Free Translation]
After an internal meeting with JO BKALOG and also KALOG - OC, in the afternoon we stopped at Aryaduta Hotel to meet the group of ILCS (Indonesia Logistics Community Service). Read above for the details.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...