Wednesday, January 4, 2017

[KU-004/2017] China Luncurkan Kereta Barang Langsung Dari China ke London

Beijing - Dengan layanan kereta barang langsung, produk-produk China bisa sampai di ibu kota Inggris dalam tempo dua minggu.

China meluncurkan kereta barang langsung dari negara itu ke ibu kota Inggris, London, dan kereta pertama kini sedang dalam perjalanan untuk mengangkut barang-barang produk negara itu.

Kereta barang langsung pertama ke ibu kota Inggris sudah meninggalkan Kota Yiwu, Provinsi Zhejiang, China timur. Kereta tersebut mengangkut pakaian, tas dan barang-barang keperluan rumah tangga yang ditujukan untuk pasar Inggris.

Dengan layanan kereta langsung ini maka barang-barang itu dijadwalkan akan sampai di London pada 16 Januari, sekitar dua minggu perjalanan.

Dengan adanya layanan kereta langsung, maka para eksportir China memiliki pilihan lebih luas tentang moda pengiriman barang, tidak hanya mengandalkan kapal laut yang murah tetapi memakan waktu lama, atau pesawat udara udara yang cepat tetapi mahal.

Meski demikian, jika mengirim barang menggunakan kereta, para eksportir harus menyadari bahwa muatan bakal dipindahkan ke kereta lain di beberapa tempat yang ukuran relnya berbeda-beda. Proses itu tentu memakan waktu, walau tidak selama mengirim barang menggunakan kapal.

Layanan kereta barang langsung ke London merupakan bagian dari upaya pemerintah China untuk menghidupkan kembali Jalan Sutera, jalur darat terpanjang yang membentang di antara dua benua yang menghubungkan China dan dunia Barat di masa lampau.

Pemerintah China menyebut proyek baru itu sebagai Jalan Sutra Baru. Wartawan BBC di Beijing, John Sudworth, melaporkan Jalan Sutra Baru adalah proyek politik penting yang bertujuan untuk mendongkrak perdagangan dan investasi.

Belasan kota di Eropa sudah dilayani kereta langsung dari China selama beberapa tahun terakhir dan London tercatat sebagai kota tujuan terbaru.

Rute yang dilalui kereta meliputi Kazakhstan, Rusia, Belarus, Polandia, Jerman, Belgia dan Perancis sebelum menyeberang ke Inggris.

Sumber : detik, 04.01.17.

[English Free Translation]
China launched a freight train directly from that country to the British capital, London, and the first train is now on its way to transport the goods to the country's products. It’s a good choice for Customers.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...