Friday, January 20, 2017

[KU-020/2017] Makna di Balik Huruf C Besar Pada Logo KCJ

Jakarta: Logo KCJ yang didominasi menggunakan huruf “C” besar berwarna merah dan gradasi kuning memiliki filosofi makna tersendiri. Garis tebal melengkung yang membentuk huruf C itu merupakan simbol dari Commuter yang juga menggambarkan pergerakan transportasi yang bersifat cepat, handal, dinamis, dan outward looking, atau mengutamakan Pelanggan.

VP Corcom KCJ, Eva Chairunisa mengatakan, huruf C yang melambangkan Commuter itu memiliki karakteristik tersendiri. Yaitu, mengangkut masyarakat dari wilayah sub-urban ke wilayah urban.

"Kita mengangkut para Commuter, jadi dia tidak hanya bermain di tengah kota, justru kita itu mengangkut dari wilayah-wilayah penyanggah. Jadi, seperti itulah kenapa C itu kita jadikan logo utamanya," kata Eva.

Bentuk 'C' yang terpotong menjadi 3 bagian dimaksudkan untuk mendeskripsikan 3 unsur budaya KCJ, yaitu pelayanan, kenyamanan, dan keamanan. Sementara itu, jenis huruf dengan ketebalan yang sama menggambarkan ketegasan dengan tekat yang bulat untuk mencapai 1 tujuan.

"C itu inisial, atau identitas favoritlah, makanya kita mempunyai produk (logo) itu C, yaitu Commuter," tambah Dirut KCJ, M.N. Fadhila. Sedangkan desain huruf yang miring ke kanan, menggambarkan perusahaan dengan sistem yang terintegrasi, maju, dan progresif yang bergerak kepada arah yang lebih baik dalam memenuhi kemajuan zaman.

Lebih lanjut, dijelaskan, dengan mengusung slogan Best Choise for Urban Transport, KCJ berusaha untuk memenuhi target melayani 1,2 juta penumpang/hari pada 2019, yang meningkat dari rata-rata jumlah pengguna KRL/hari pada 2016 yang mencapai 850 ribu.

Sumber : Viva, 20.01.17.

[English Free Translation]
KCJ’s logo predominantly uses the letter big "C" with big red and yellow gradient, philosophically have distinct meaning. Thick curved lines that form the letter C is a symbol of Commuter which also describes the movement of transport that is fast, reliable, dynamic and outward looking, or in short : the importance of the Customer.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...