Sabtu, 19 Maret 2016

[KA-077/2016] Pertemuan Antara PT KAI dan KPK Di Daop 4 SM

SEMARANG: Kamis (17/03), bertempat di Ruang Rakor Kantor Daop 4 SM, dilakukan pertemuan antara PT KAI dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna membahas penyelesaian dan penyelamatan aset negara yang dimiliki oleh PT KAI, terutama program reaktivasi jalur Semarang Tawang-Pelabuhan Tanjung Emas.

Dimana program reaktivasi tersebut dibutuhkan penertiban lahan PT KAI yang saat ini berjalan alot karena mendapat perlawanan dari warga yang menempati.

Pada pertemuan tersebut, DU menyampaikan kepada KPK, agar mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah melalui PT KAI terkait permasalahan aset-aset negara yang dikuasai oleh oknum yang dapat merugikan negara.

Menanggapi hal tersebut, pihak KPK melalui Cahya Hardianto Harefa, Direktur LHKP KPK mengikrarkan semangat satu dengan PT KAI untuk mengambil kembali aset-aset negara.

"Kami sangat senang sekali membantu terutama hal membangun negara, seperti pengamanan aset negara yang dikuasai oknum yang merugikan bangsa. Dengan adanya dokumen pendukung yang dimiliki PT KAI ini, kami akan mempelajari terlebih dahulu agar mendapatkan jalan keluar yang terbaik dan menyelesaikan masalah ini bersama-sama," ungkapnya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi reaktivasi Semarang Tawang-Pelabuhan Tanjung Emas ini, dari PT KAI dihadiri oleh DU, D8, AN, US, EVP 4 Sm, beserta jajaran Aset Kantor Pusat dan Manajemen Daop 4 Sm.

Sedangkan dari KPK dihadiri oleh Cahya Hardianto Harefa (Direktur LHKPN KPK), Budi Waluya (Kasatgas Penertiban Barang Milik Negara ), dan Palupi (Pengkaji Utama Barang Milik Negara).

--- quote ---

TRIBUNNEWS.COM : KPK Kunjungi KAI Daop IV, Bahas Aset dan Reaktivasi Jalur Tawang-Pelabuhan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkunjung ke PT KAI Daop 4 Semarang, Kamis (17/3). Kunjungan kerja itu, sekaligus membahas penyelesaian aset negara, khususnya yang terkait program reaktivasi jalur KA Semarang Tawang-Pelabuhan Tanjung Emas.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyampaikan program reaktivasi bertujuan mengurangi berbagai risiko. Misal saja kecelakaan, kepadatan, dan beban jalan raya.

"Serta meningkatkan perekonomian daerah, tentunya," tulisnya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng. Selain itu, Edi berharap pihaknya mendapat dukungan berbagai kalangan.

Menanggapi hal tersebut, Direktorat LHKPN KPK akan membantu penyelesaian aset-aset PT KAI yang bermasalah. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Pelabuhan Tanjung Emas.

Sumber : TribunNews, 17.03.16.

--- unquote ---

Foto2 kegiatan terlampir.


Sumber : CorComm PT KAI - Daop 4 SM.

[English Free Translation]
Thursday (March 17th), in Daop 4 SM Office , was held a meeting between PT KAI with the Corruption Eradication Commission (KPK) to discuss the completion and rescue assets owned by PT KAI, especially related to the reactivation program of Semarang Tawang Station - Port of Tanjung Emas. Hope it will materialize soon.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar