Kamis, 27 Agustus 2015

[KG-235/2015] Sidak Ke Stasiun Cibungur & PUG Cikarang

JaKaRTa: Rabu 26/08 siang hingga malam, kita melakukan operasi malam untuk aktifitas sidak di lapangan. Hasilnya, gak ditemukan apa yang kita khawatirkan. Artinya, semua berjalan sesuai SOP yang berlaku.

Target pertama yakni sidak ke Stasiun Cibungur, dimana KALOG memiliki lahan komersil untuk penumpukan kontainer dan hingga kini tetap dipergunakan sesuai peruntukannya. Pas disidak ba’da Isya ato sekitar jam 19.00-an.

Usai dari Cibungur, sidak dilanjutkan ke Stasiun Lemahabang, sowan ke PPKA karena KS sudah kembali dari kantor dan perjalanan dilanjutkan ke CDP – tepatnya kantor PUG Cikarang (pos pengawas jembatan timbang elektronik).

Kedepannya, semua kereta api (KA) angkutan barang WAJIB ditimbang dan bila melanggar maka konsekuensinya gerbong akan diputus dan diproses di area Cikarang Dry Port (CDP). Selebihnya menunggu perintah lebih lanjut dari PT KAI Daop 1 ato KS yag ditunjuk.

Saat sidak, KA barang yang ditimbang KA ONS dan Syukur Alhamdulillah, proses penimbangan malam itu berjalan lancar dan semua gerbong dalam batas muatan yang diijinkan. PT KAI mengedepankan faktor keselamatan (safety), sehingga jangan heran bila pelaksanaan di lapangan sangat ketat.

Tim sidak kembali ke JKT, jam 22.30 dan tiba di kantor jam 23.45. Thanks God. Beres juga.
Demikian laporan sidak ke beberapa lokasi di daerah Daop 1. Dokumentasi terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]
Wednesday, August 26th, from a.m to p.m, we conduct night operations for inspection activities in the field. The result, we’re not found what we're worried about. That is, all goes according to SOP regulations. Three stations are: Cibungur, Lemahabang and PUG Cikarang (near CDP).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar