Sabtu, 28 Februari 2015

[KG-059/2015] Pelatihan P3K di Lingkungan PT Kereta Api Logistik

JaKaRTa: Selama 2 (dua) hari, mulai tgl 24-25/02/15 PT Kereta Api Logistik (KALOG) melalui unit kerja SHE, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Pelatihan ini diikuti gabungan tim gawat darurat KALOG kantor pusat dan seluruh perwakilan area.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG serta Wakil Sekretaris Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, diawali dengan tes pengetahuan dasar mengenai P3K.

Dalam pelatihan tersebut, peserta dibekali dengan beberapa materi seperti resusitasi jantung paru (RJP), penanganan perdarahan, sumbatan jalan nafas, luka bakar, dan patah tulang. Seluruh materi yang disampaikan juga dilengkapi dengan peragaan cara mengunakan alat-alat medis penunjang saat pertolongan pertama seperti alat pembalut, bidai, dan tandu.

Para peserta berkesempatan untuk mempraktekkan ilmu P3K tersebut pada kegiatan simulasi, mulai dari penanganan perdarahan, patah tulang, pembalutan, hingga evakuasi.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Markas PMI Provinsi DKI dan VP SHE KALOG, kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin kepada perwakilan peserta.

Dengan pembekalan P3K ini, para peserta diharapkan mampu untuk melakukan penanganan dengan tepat saat kecelakaan kerja terjadi di area kerja masing-masing.

Dokumentasi kegiatan terlampir. Salam KALOgers.



Sumber : CorComm PT KALOG / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
During 2 (two) days, from the date 24-25/02/15 PT Kereta Api Logistik (KALOG) through work units SHE, in cooperation with the Indonesian Red Cross (Palang Merah Indonesia or PMI) organize training First Aid (P3K). The training was followed by a joint team of emergency KALOG head office and all area representatives.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar