Senin, 09 Februari 2015

[KG-040/2015] Sosialisasi ISO Di KALOG



JaKaRTa: Hujan mengguyur Jakarta sejak Minggu 08/02 malam dan hingga Senin 09/02 malam lagi, nyaris sehari penuh dijejali info banjir dan dampak banjir di ibukota tercinta. Namun minat KALOGers untuk menghadiri "pesta kecil" tetap berjalan sesuai rencana. Lha ada apa tha rupanya ?

Sebagai sebuah perusahaan logistik besutan PT Kereta Api Indonesia (Persero), kiprah PT Kereta Api Logistik (KALOG) belumlah sehebat perusahaan lain yang telah berpuluh tahun malang melintang di bisnis ini. Namun bukan KALOGers bila bergantung dan berpuas diri dengan hasil yang ada.

Artinya, setelah melewati masa evaluasi yang cukup ketat (dari semua proses yang ada di biz KALOG), dengan difasilitasi bagian QA & IC akhirnya hari Senin 09/02 dilaksanakan penyerahan sertifikat ISO 9001-2008 kepada para Kepala Terminal Barang (KTB) di seluruh Jawa dan Sumatera. Congrats.

Selain penyerahan sertifikat, sebelumnya dilaksanakan rapat tinjauan manajemen serta sosialisasi kesadaran (awareness) akan adanya sistem manajemen mutu ISO 9001:2008. Acara ini dihadiri oleh jajaran Manajemen dan seluruh KTB KALOG.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Direktur Utama (GU) dan disisipkan pula sejumlah informasi terbaru terkait perkembangan perusahaan, termasuk rencana investasi dan ekspansi bisnis. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan ISO oleh VP QA & Internal Control tentang pentingnya standarisasi SOP bisnis proses dari setiap lini layanan untuk pencapaian kepuasan Pelanggan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait manajemen mutu serta isu-isu terkait serta pemaparan oleh VP SHE & Security terkait penerapan prinsip-prinsip SHE di area. Pada kesempatan tersebut  Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG (GO) juga menekankan pentingnya penerapan standar ISO untuk menciptakan satu standar kerja yang lebih baik sekaligus menutup acara ini.

Foto kegiatan terlampir.


Sumber : KALOG / Foto : Adjeng Putri.

[English Free Translation]
Monday 09/02, took place in the headquarters of PT Kereta Api Logistik (KALOG), it has been submitted the ISO 9001-2008 certificate to Head of Cargo Terminal (Kepala Terminal Barang / KTB) throughout Java and Sumaetra. Congratulations !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar