Rabu, 18 Februari 2015

[KA-049/2015] MoU Pelindo III Tg Perak Dengan PT KAI Daop 8 SB



SuRaBaYa: Rintisan yang sudah cukup lama dijajaki, kini dihidupkan lagi. Setidaknya, kedua belah pihak menyadari pentingnya berkolaborasi serta untuk mensinkronkan tujuan sinergi antar-BUMN yang pernah digagas oleh mantan Meneg BUMN, Dahlan Iskan.

Di kabinet kerja saat ini, kebetulan bekas orang nomor 1 (satu) di PT Kereta Api Indonesia (Persero), Ignasius Jonan kini dipercaya mengemban tugas sebagai Menteri Perhubungan sehingga ide yang pernah terbersit tempo hari, tumbuh kembali.

Hari Selasa 03/02, bertempat di ruang rapat Karang Jamuang PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) penertiban aset PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya dengan PT KAI Daop 8 Sb.

Hadir dalam acara tersebut GM PT Pelindo III Eko Harijadi Budijanto beserta jajarannya, EVP Daop 8 Sb beserta SM Aset, Man PAM OBVIT, Man Hukum dan Man Humasda. Dengan adanya MoU tersebut diharapkan PT Pelindo III dengan PT KAI Daop 8 Sb bisa meningkatkan kerjasama dalam hal penertiban dan pemanfaatan aset milik Negara.



Sementara itu, PT Kereta Api Logistik (KALOG) selaku afiliasi dari perusahaan pelat merah perkeretaapian nasional, juga terus melakukan lobi dan pendekatan ke sejumlah operator terminal, agar ide rel kereta api (KA) bisa menjangkau pelabuhan, benar-benar bisa diwujudkan.

Rabu 18/02, direksi PT KALOG yang terdiri dari Direktur Utama, Direktur Operasi dan Pemasaran serta Direktur Keuangan kembali melakukan rapat kesepahaman kesekian kalinya dengan Operator Pelabuhan, Bea Cukai, Karantina dan PT Pelindo III Tg Perak Surabaya.

Semoga terobosan-terobosan ini bermanfaat bagi dunia logistik secara umum dan biaya logistik di Tanah Air bisa ditekan semaksimal mungkin. Bravo.

Sumber : CorComm PT KAI Daop 8 dan PT KALOG.

[English Free Translation]
Tuesday, 03/02, in the meeting room Karang Jamuang, Pelindo III Tanjung Perak branch, all the parties concern was signing a Memorandum of Understanding (MoU) to control of the assets of PT Pelindo III Branch of Tanjung Perak with PT KAI Daop 8 Sb. Two weeks later the directors of PT KALOG follow up the results of previous meetings with the relevant parties. Bravo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar