Jumat, 17 Oktober 2014

[KG-285/2014] Proyek Garapan PT KALOG Mendatang


JaKaRTa: Bagi PT Kereta Api Logistik (KALOG) walaupun target tahun 2014 sudah melebihi RKAP namun upaya-upaya mengamankan target tahun 2015 tetap dijalankan. Maklum ada kenaikan cukup significant hampir 2x lipat.

Tugas bagian pengembangan usaha pun digenjot untuk melirik potensi-potensi yang masih dioptimalkan via angkutan kereta api barang. Bisa dalam bentuk kontainer ato juga bentuk lain. Banyak pilihan dan disesuaikan dengan jenis komoditi. Customize banget deh.

Syaratnya ya volume harus kudu rada banyak, berbeda sifat bisnisnya dengan angkutan truk yang bisa mengamankan angkutan ritel. Setiap moda memang memiliki plus minus, jadi harus jeli dalam memanfaatkan peluang. Nah, peluang didapat bila kita berani blusukan sehingga benar-benar menjiwai logistik secara utuh.

Tak harus sempurna namun esensinya harus bisa ditangkap. Setelah itu tinggal memoles dengan kombinasi harga dan servis. Hasilnya, solusi bagi Pelanggan yang membutuhkan jaminan waktu dan kontinuitas dalam jangka panjang.

Tahun 2015 menjadi tantangan baru dalam meraih pundi-pundi tambahan dari angkutan semen, pasir ato proyek karena industri logistik akan terus menggeliat dan maju terus tanpa ada yang bisa membatasi jumlahnya. Sepanjang ada pembangunan, disitulah industri logistik akan tumbuh.


Sumber : KALOG / Foto : Edi Sudiarto.

[English Free Translation]
For PT Kereta Api Logistik (KALOG), although the target for 2014 is more than the annual budget, but to secure 2015 fixed target a lot of efforts to do. Understandably there were significant increases almost 2-fold in the next year. Create new biz and there is a must.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar