Minggu, 29 September 2013

[KU-261/2013] PT KAI Targetkan Seluruh Kereta Ekonomi Pakai AC

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia tahun 2013 ini telah menargetkan seluruh kereta kelas ekonomi dan bisnis sudah menggunakan fasilitas pendingin ruangan (AC).

"Jadi perusahaan tahun ini telah menargetkan tidak ada lagi kereta kelas ekonomi dan bisnis tanpa ac, semua sudah dilengkapi fasilitas penyejuk ruangan serta kamar kecil (wc) ramah lingkungan," kata Kepala Divisi Regional III KAI Sumatera Selatan Suseno ketika membacakan amanat tertulis komisaris perusahaan pada HUT ke-68 PT KAI di Palembang, Sabtu (28/9/2013).

Dikatakannya, perusahaan penyedia jasa layanan moda tranportasi darat itu juga menargetkan di atas kereta tidak ada lagi pedagang asongan yang dapat mengganggu kenyamanan penumpang.

Di samping itu, pihak perusahaan menyediakan tiket sesuai dengan jumlah tempat duduk, sehingga tidak akan ada lagi calon penumpang selama dalam perjalanan berdiri karena tidak kebagian tempat duduk.

Upaya yang dilakukan pihak perusahaan itu adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa kereta api penumpang baik yang beroperasi di Pulau Jawa maupun di Sumatera.

"Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, karena perusahaan dibesarkan adalah dari jasa masyarakat pelanggan," kata komisaris PT KAI Iman H pada bagian sambutan tertulisnya yang dibacakan Ka Divre III Sumsel Suseno.

Perayaan HUT PT KAI tahun 2013 itu juga diisi kegiatan pemberian penghargaan kepada 11 karyawan purna bhakti, penghargaan masa kerja 20 tahun untuk tiga orang karyawan, penghargaan siswa anak karyawan berprestasi.

Serta menyampaikan ucapan selamat dan menjamu tim atlet angkat besi, angkat berat dan binaraga nasional Indonesia yang telah berhasil menjadi juara umum cabang tersebut pada pesta olahraga antar negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games III di Palembang, 22 September-1 Oktober 2013.

Tim angkat besi nasional Indonesia binaan PT KAI
itu pada kejuaraan internasional antarnegara Islam tersebut berhasil memboyong enam medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Pada perayaan HUT PT KAI Divisi Regional III Sumatera Selatan tahun ini tidak ada kegiatan khusus, karena diselenggarakan secara sederhana. (ant)
Sumber : Sriwijaya Post, 29.09.13 / Foto Dwiyana SR.
Berita terkait info diatas, silahkan baca [KU-260/2013] Ulang Tahun Ke-68, PT KAI Luncurkan Maskot “Si Loko”.
[English Free Translation]
PT Kereta Api Indonesia in 2013 has been targeted the entire economy and business class trains already use the air-conditioning (AC) facility. This efforts made by the company, to provide comfort and safety for passenger whether operating on the island of Java and Sumatera. Two thumbs up !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar