Friday, September 13, 2013

[KG-247/2013] Kata-kata Perpisahan Mantan Dirkeu KALOG

JAKARTA: Waktu seolah tak terasa. Bergulir demikian lembut dan rutinnya sehingga yang ada, kita terperangah saat detik-detik pergantian tahun menyisir perasaan kita. Rasanya baru kemaren, ehh udah ganti tahun lagi.

Tiga tahun, bukan juga waktu yang sebentar. Apalagi menumbuhkan bibit anak perusahaan yang baru disemai oleh induk. Adalah PT Kereta Api Logistik (KALOG) yang didirikan tahun 2009  dan mulai bergerak tahun 2010. Itulah cikal-bakal KALOG menggelinding.

Bagi Soemartono yang sempat menjabat Direktur Keuangan sejak KALOG berkiprah, hingga berakhirnya masa tugas per tanggal  30 Agustus 2013, bukan waktu yang singkat. Ada kenangan yang ingin dibagi bersama, agar KALOGers mawas diri dan bisa introspeksi.

Berikut ini kami cuplik, sejengkal riwayat dan kenangan yang terangkum dalam benak seorang mantan Dirkeu KALOG yang memiliki julukan “SMO”. Acara perpisahan dilakukan hari Jumat 13/09/2013 di JRC Building dan dihadiri hampir semua staf dan karyawan, termasuk direksi kantor pusat.

Semoga ungkapan dibawah ini bermanfaat dan bisa menambah gairah kerja, setelah membaca sejarah perkembangan KALOG dari masa ke masa dan seberapa gigih perjuangan para pendahulu kita dalam mewujudkan cita-cita KALOG menjadi salah satu penyedia layanan jasa logistik di Tanah Air sekarang ini.

Ayoooo lanjutkan dan Kita Bisa !

--- quote ---

Bapak/Ibu Dewan Komisaris & Direksi yth. serta Kaloger's yang saya cintai....
Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dewan Komisaris atas bimbingan, arahan dan dukungan yang telah diberikan selama ini. Demikian pula kepada Pak Rustam Harahap selaku Dirut Kalog, kami ucapkan terima kasih atas kerjasama, arahan dan dukungan yang diberikan selama saya bertugas di Kalog. Kepada Pak DirOpSar terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang sangat baik selama ini, sayang cuma sebentar, semoga bisa diteruskan dengan Pak Dirkeu (pengganti saya) ya Pak. 

Khusus kepada segenap rekanku Kaloger's yang tercinta, saya sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya atas dukungan, bantuan dan kerjasama elok yang telah rekan-rekan berikan kepada saya, sehingga memperlancar pelaksanaan tugas saya selama di Kalog. 

Saya harapkan kerjasama dan dukungan yang sama diberikan kepada DirKeu pengganti saya (Pak Gigis Saptono).

Sebagaimana pepatah "tak ada gading yang tak retak" begitu pula ibarat "tidak ada celana yang tidak berlubang", bahwa manusia hidup tidak luput dari kekurangan dan kesalahan.  Demikian pula halnya diri saya yang tidak sempurna ini, selama saya menjalankan tugas tentu banyak kekurangan dan kesalahan, begitu pula atas ucapan, tindak tanduk/perilaku, canda ria dan celoteh saya selama bergaul dan mengakibatkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu Dewan Komisaris, Direksi dan para Kaloger's; maka pada kesempatan ini perkenankanlah kami memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. 

Para Kaloger's yang saya cintai...
Saya berpesan kepada seluruh Kaloger's, bahwa masa depan Kalog ada di tangan Anda-Anda para Kaloger's. Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Kalog "ada saat datang dan ada saat pergi" seperti saya ini, sehingga bertumbuh kembangnya Kalog ke depan menjadi beban tugas seluruh Kaloger's karena para Kaloger's yang akan terus menerus di Kalog. 

Meskipun saya bukan pemilik kalog dan sudah bukan apa-apa di Kalog, tapi sekecil apapun peran yang telah saya mainkan, saya ikut menjadi bagian kelahiran dan tumbuhnya Kalog. Oleh karena itu kepada para Kaloger's kami titipkan Kalog agar apa yang telah dicapai sekarang ini dapat dijaga dan ditingkatkan lagi. Agar diantara Kaloger's saling mengingatkan apabila ada yang melakukan tindakan kurang baik yang dapat merusak kalog (nama baik maupun finansial).

Di hati sanubari yang paling dalam, saya berharap bahwa Kalog di tangan Kaloger's semua mampu mendukung program-program angkutan barang dan aset dari KAI (selaku induknya), sehingga akan tumbuh dan berkembang menjadi besar dan bisa dijadikan tumpuan karier dan kehidupan para Kaloger's dimasa yang akan datang.

Spesial kepada Kaloger's di Kantor Pusat, mohon dilupakan ketidak-nyamanan Kaloger's yang konsep surat dan memonya sering saya koreksi ya. Ingat yang baik-baik saja dari saya dan buang yang tidak baik di kali Ciliwung dekat Pasar Baru itu.

Meskipun saya sudah tidak bersama-sama dengan rekan-rekan Kaloger's di Kalog, saya berharap silaturachmi diantara kita tetap berlanjut, selagi diberikan umur oleh Allah SWT...

Demikianlah, saya mohon pamit dan jangan lupa dipegang teguh semboyan Pak Sukairi "KITA BISA", agar dalam menghadapi kesulitan para Kaloger's pantang menyerah dan tetap smangaaaaadh.....

Wass.

SMO 

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...