Thursday, September 5, 2013

[KU-239/2013] KPU Sumsel Minta Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel menghimbau kepada masyarakat Sumsel untuk menunggu hasil perhitungan perolehan suara pasangan calon Gubenur dan wakil Gubenur secara manual yang dilakukan pihaknya. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kebingunan masyarakat siapa yang pemenangnya.

"Kita tidak bisa melarang quick count atau penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei, tetapi kita menghimbau kepada masyarakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU Sumsel," kata Ong Barlian (foto), Rabu (4/9/2013).

Menurut Ong, pihaknya menghimbau tersebut karena quick count (hitung cepat) ini dapat memengaruhi pandangan masyarakat yang melihatnya.

Dijelaskan Ong, bahwa hasil pemilihan yang sesungguhnya adalah hasil penghitungan di KPU.
"Hasil yang pasti tersebut adalah yang berasal dari KPU. Akan tetapi, penghitungan sementara tetap boleh ditampilkan setelah proses pencoblosan selesai," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sumsel ini dilangsungkan di kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten OKU, OKU Timur dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan, atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya.

Sumber : Sriwijaya Post, 04.09.13.

Catatan:
Rujukan sebelumnya, silahkan baca : [KU-233/2013] Sumsel : Pegawai Diliburkan Saat Pemungutan Suara Ulang, [KU-215/2013] ESP : Kami Akan lawan Kecurangan !, [KU-193/2013] Pemilihan Ulang Gubernur Sumsel – KPU Palembang Siap Gelar Pemilukada Lagi dan [KU-190/2013] Pemilihan Gubernur Sumsel – MK Perintahkan Pemilihan Ulang Di Lima Daerah.

[English Free Translation]

General Elections Commission (or Komisi Pemilihan Umum / KPU) South Sumatera appealed to the people of South Sumatera Province to wait for the results of manual calculation for Governor and deputy Governor candidate vote’s. This is done to eliminate the confusion people,  who are the winners.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...