Rabu, 25 September 2013

[KG-257/2013] KAI + KALOG Ikuti "Banten Expo 2013"

SERANG: Lain dulu, lain sekarang ya. Jarang-jarang di era sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) ato lebih dikenal dengan singkatan "KAI" berperan aktif diberbagai kegiatan seperti pameran ato "job-fair" ato yang sejenisnya. Kesannya hura-hura banget. Padahal kalo bisa apik mengemasnya, jadi lain.

Di era evolusi gaya kepemimpinan Ignasius Jonan setiap sudut dihadirkan secara proporsional dan profesional. Pameran yang diikuti kali ini, entah kali keberapa namun sudah terhitung banyak - jika dihitung dengan jari tangan dan jari kaki - sudah bejibun deh. 

Menyambut hari jadi Propinsi Banten yang ke-13, maka diadakan "Banten Expo 2013" yang berlokasi di Alun-alun Kota Serang, Banten. Propinsi ini kini dipimpin oleh Ratu Atut Chosiah dan Rano Karno (lebih dikenal dengan julukan "Si Doel" karena dialah sutradara dan pelakon utama "Si Doel Anak Betawi") sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

KAI dan anak perusahaan yang dilibatkan, PT Kereta Api Logistik (KALOG) berperan serta mempromosikan jasa layanan grup usaha PT KAI secara total. Dua yang cukup diminati yakni layanan penumpang via Kereta Api (KA) "Krakatau" - dari Merak ke tujuan Madiun, Jawa Timur. Satunya lagi, potensi angkutan barang + motor dari wilayah Merak dan sekitarnya.

Kesemua pertanyaan yang dilontarkan masyarakat, baik penikmat KA maupun rombongan anak sekolah yang mendapat tugas menanyai peran PT KAI dewasa ini, dilayani dengan baik dan profesional selama pameran berlangsung, mulai hari Jumat 20/09 hingga Selasa 24/09 jam 15.00 saat penutupan dilaksanakan di panggung terbuka Alun-alun Kota Serang.

Seperti biasa, banyak suka dan duka selama menjadi bagian dari pameran yang kelihatan sepele namun memerlukan pengorbanan besar, nyali besar dan stamina yang bagus agar bisa berdiri nyaris 12 jam sehari, dengan jeda di saat melaksanakan ibadah shalat dan makan. Selebihnya, standby !

Bila dilakoni dengan rasa ikhlas dan senang, rasanya gak ada masalah. Itu adalaha bagian dari pekerjaan, hanya bentuknya langsung berinteraksi dengan masyarakat. Bila Anda seirang tenaga pemasar (Sales), niscaya akan menikmati peran diatas. Jikalau bukan, toh mendapatkan pengalaman tersendiri bersosialisasi dengan rekan-rekan satu institusi di 
perusahaan transportasi berbasis KA yang tengah naik daun.


Aktifitas lainnya ?.


Juga tak lupa, senantiasa mendokumentasikan stasiun kuno warisan Belanda yang senantiasa menjadi “heritage” bagi KAI dan harus dilestarikan keberadaannya. Mohon maaf bila sudut pengambilan gambar apa adanya, maklumlah amatiran he he he.

Kalo ada foto narsis namun logis, jangan termakan polemik "labil ekonomi" dan isu "statusisasi" yang tengah ramai diperbincangkan. Tapi to be honest, this is not the first buat kita berkiprah di event seperti ini. Enjoy aja Bro. Xi xi xi.



Untuk itu, selama 2 (dua) hari blog ini tidak ter-update dengan baik karena padatnya jadual selama pameran di lokasi. Cek deh, blog KALOG Sumsel edisi tanggal 22 dan 23 September 2013 mangkrak dan kami mohon maaf atas ketidak-nyamanan tersebut. Harap maklum.

Bravo dan maju terus pantang mundur.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

To greet the 13th happy anniversary of Banten province, local authorities organized an exhibition "Banten Expo 2013" which lasted for 5 days. Starting from September 20 to 24, 2013, the event held at the Serang Town Square, Banten. KAI and KALOG participate in these event.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar