Sabtu, 28 September 2013

[KU-260/2013] Ulang Tahun Ke-68, PT KAI Luncurkan Maskot "Si Loko"

Jakarta - Pada hari ulang tahunnya yang ke-68, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaunching maskot baru bernama 'Si Loko'. Karakter kereta api dalam bentuk tokoh kartun itu diharapkan bisa mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, terutama kalangan anak muda.

"Kalau penumpang seusia saya, enggak butuh maskot. Tapi target penumpang kita semakin lama semakin (usia) muda. Kita sesuaikan cara pemasarannya," jelas Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan kepada wartawan usai peluncuran Maskot Si Loko di Kantor PT KAI Pusat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (28/9/2013).

Bentuk Si Loko terinspirasi dari bentuk lokomotif seri CC205, yang merupakan lokomotif kuat dan gagah. Dalam pengenalannya pada masyarakat maskot ini akan diwujudkan dalam bentuk badut maskot, boneka, merchandise dan robot.

Menurut Direktur Komersial PT KA Wimbo Hardjito kehadiran Si Loko membangkitkan semangat baru. "Si Loko bisa menjadi sarana mediator komunikasi antara masyarakat dan perusahaan," ujar Wimbo.

Selain peluncuran maskot, diluncurkan juga buku 'Jonan & Evolusi Kereta Api Indonesia' yang ditulis oleh Hadi M Djuraid dan diterbitkan PT Mediasuara Shakti. "Untuk tahap pertama kami mencetak 3 ribu eksemplar," kata Hadi ditemui di tempat yang sama.

Dalam buku dikupas bagaimana kepemimpinan Ignasius Jonan meniti evolusi di tubuh PT KA, sehingga berbagai penghargaan ia peroleh.

Sumber : detik, 28.09.13.

[English Free Translation]
On the 68th anniversary, PT Kereta Api Indonesia (Persero) is launching a new mascot named 'The Loko'. Train character in cartoon character that is expected to bring PT KAI to its customers, especially among young people.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar