Rabu, 11 September 2013

[KU-245/2013] KAI Luncurkan Layanan Tiket via Blackberry

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia meluncurkan official mobile application yang dapat memudahkan pengguna Blackberry untuk memesan tiket kereta api. VP Public Relation PT KAI Sugeng Priyono menjelaskan aplikasi yang didesain oleh tim information technology PT KAI tersebut dapat diunduh di app world blackberry Indonesia dengan nama Kereta Api Indonesia.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut caranya cukup mudah, setelah aplikasi terpasang di Blackberry, calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (dewasa/anak/infant). Kemudian calon penumpang harus mengisi data diri sesuai identitas.

Jika semua data diri telah diisi, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui ATM dan payment point dengan batas waktu maksimal 3 jam setelah pemesanan.

Setelah pembayaran, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail. Kemudian email tersebut harus dicetak dan ditukarkan dengan tiket di loket stasiun.

Selain fungsinya yang ditonjolkan, aplikasi Kereta Api Indonesia juga disertai dengan fitur menarik. Calon penumpang dapat memilih tempat duduk sesuai keinginan, selain itu juga terintegrasi dengan kalender BB yang dilengkapi dengan pengingat batas waktu pembayaran dan keberangkatan.

"Reservasi tiket melalui aplikasi ini selain memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kereta, juga mempersempit ruang gerak para calo," ujarnya pada BUMN Marketing Day hari ini, Selasa (27/8/2013).

Ke depannya aplikasi tersebut akan terus dikembangkan dengan fitur-fitur mutakhir lainnya, misalnya perluasan channel pembayaran, informasi kedatangan dan keberangkatan kereta api, pemesanan menu makanan di atas kereta. Informasi relasi setiap kereta api dan informasi terbaru tentang PT KAI

Sumber : Bisnis Indonesia, 27.08.13.

[English Free Translation]

PT Kereta Api Indonesia launched an official mobile application that can allow Blackberry users to book train tickets easily. VP Public Relations of PT KAI Sugeng Priyono describes an application which designed by an internal IT team, can be downloaded @ app world blackberry Indonesia under the name “Kereta Api Indonesia”. Good luck !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar