Wednesday, July 31, 2013

[KG-209/2013] Posko Lebaran 1434 H + Angkutan Barang Libur

JAKARTA: Sesuai pemberitahuan tertulis dari  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta bahwa mulai tanggal 1 – 18 Agustus 2013, semua pimpinan manajerial di induk maupun anak perusahaan wajib mengikuti Posko Boarding Lebaran selama aktifitas pemudik pergi dan pulang kembali dari kampung halaman usai.

Tujuan dari Posko ini, yakni untuk kelancaran angkutan penumpang menjelang, selama dan sesudah Lebaran 1434 H. PT Kereta Api Logistik (KALOG) sebagai salah satu anak perusahaan pun telah menyiapkan petugas jaga di Posko yang telah ditentukan.

Tercatat 9 (sembilan) stasiun kereta api (KA) yang akan mendapat tambahan pengawalan, yakni : Gambir, Jakarta Kota, Pasar Senen, Tanah Abang, Manggarai, Tanjung Priuk, Jatinegara, Bekasi dan Bogor.

Guna mendukung kelancaran angkutan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meliburkan angkutan KA kontainer di P. Jawa mulai H-2 hingga H+2 (tanggal 6-11 Agustus 2013) dan ONS/Parcel mulai H-5 hingga H+9 (tanggal 3-18 Agustus 2013).

Untuk area Sumatera, angkutan barang – semisal batu bara - ada yang terus beroperasi seperti biasa dan ada juga yang libur karena kegiatan di tambang (hulu) memang libur. Jalur KA di Sumatera agak unik karena frekuensi angkutan penumpang jauh lebih sedikit dibanding frekuensi angkutan barang.

Demikian informasi ini kami sampaikan, untuk diketahui oleh para-pihak yang berkepentingan dan terkait. Bila ada perubahan, akan diinformasikan sesegera mungkin.

Terima kasih.

Sumber : KALOG.


[English Free Translation]
Appropriate written notice of PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta that began on August 1 to 18, 2013, all the managerial level in the parent and its subsidiaries shall follow Posko Boarding Lebaran during the activity going to and returning from their home after (known as “mudik).

On the other hand, to support the smooth transit of passengers during Lebaran 1434 H, PT Kereta Api Indonesia (Persero) will stop the container railway transport in Java areas, started to H-2 to H +2 (dated 6 to 11 August 2013) and ONS / Parcel starting H-5 to H +9 (dated 3 to 18 August 2013).

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...