Monday, July 29, 2013

[KG-207/2013] "KA Babaranjang" Anjlok Di SCT

JAKARTA: Walau tidak fatal, kereta api (KA) angkutan batu bara rangkaian panjang alias Babaranjang yang tengah menjalani uji-coba dari lintas menuju Balai Yasa Lahat dan kembali ke lintas, mengalami kecelakaan di stasiun KA Suka Cinta (SCT) Senin 29/07 sekitar pukul 01.00 dini hari tadi.

Dari total 45 gerbong kosong, 2 gerbong diantaranya dilaporkan anjlok dan berada dalam posisi miring sehingga harus dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden anjlokan Senin subuh tersebut.

Aktifitas di sekitar dimana ada 2 (dua) stockpile batu bara perusahaan swasta yang memanfaatkan jalur SCT ke Kertapati, Palembang, diprediksi mengalami keterlambatan operasional. Kategori kecelakaan termasuk ringan.

Semoga semua aktifitas di Sumatera Selatan bisa kembali pulih dan beroperasi sebagaimana mestinya. Gak terpengaruh dengan insiden di SCT ini. PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah menurunkan tim, sesaat setelah kejadian.

Sumber : Dari Sana-sini.

[English Free Translation]

Monday, 29/07 early morning about 01.00 it was a Babaranjang’s train slump in an empty  condition and happened to be in the trial of a cross towards Balai Yasa Lahat vice versa. There were no fatalities in the accident.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...