Selasa, 30 Juli 2013

[KU-208/2013] Sumsel : Jalintim Siap Dilewati Pemudik

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang - Batas Sumsel-Jambi dan Palembang - Batas Sumsel-Lampung sepanjang 395 Km dalam keadaan baik dan siap untuk dilalui pemudik.

Hal itu di ungkapkan oleh Heru Setiawan ST MT MSi Kepala Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga Satuan  Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, usai melakukan pengecekan akhir pekerjaan perawatan dan perbaikan Jalintim di kawan OKI, Minggu (28/7/2013).

Menurut Heru, untuk tahun 2013 ruas Jalintim mendapat kucuran dana sebesar Rp 252 miliar, untuk pekerjaan perbaikan, perawatan dan peningkatan jalan. Adapun panjang jalan yang dikerjakan meliputi 222 Km (Palembang - Batas Jambi), dan 173 Km (Palembang - Batas Lampung).


"Ini hari terakhir pekerjaan, ruas Jalintim ini dapat dikatakan dalam kondisi baik," kata Heru kepada sejumlah wartawan.

Dia jelas, secara umum pekerjaan Major untuk ruas jalintim sudah selesai. Dan semua akan selesai 100 persen (termasuk pekerjaan minor)pada habis lebaran.

Dengan kondisi jalan saat ini, kata Heru, waktu tempuh Palembang -Batas Sumsel-Lampung dapat ditempuh dalam 4 jam.

Dia tambahkan, lebar jalan Palembang hingga Batas Sumsel-Lampung semua sudah sesuai standar nasional yakni 7 meter. Sedangkan untuk Palembang hingga Batas Sumsel-Jambi, tinggal 10 Km lagi yang masih di bawah 7 meter.

Sementara itu, disinggung ruas jalan penghubung Betung - Muara Beliti, menurut Heru, memang ada tiga jembatan yang rusak akibat banjir namun sudah ditangani, yakni jembatan Durian, Luri dan Bandung.

Disamping itu juga terjadi kerusakan sepanjang 9 Km akibat tergerus. Ditambahkan oleh Heru, untuk menjamin kenyamanan pemudik, pihaknya juga menyiagakan 2 posko, masing-masing di KM 112 dan KM 147.

"Selain menyiagakan alat berat, masing-masing 2 unit, di posko juga kita siapkan material berupa aggregat, jika sewaktu-waktu diperlukan," katanya.

Sumber : Sriwijaya Post, 28.07.13.

[English Free Translation]
Eastern Cross Roads (Jalintim) between Palembang, South Sumatera - Jambi and Palembang - Lampung along 395 Km are in good condition and ready for the travelers passed.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar