Kamis, 01 Agustus 2013

[KG-210/2013] Hari Pertama Posko Lebaran 1434 H Di Bogor

BOGOR: Inilah hari pertama Posko Angkutan Lebaran 1434 H di Stasiun Besar Bogor, yang juga serentak dilakukan di 8 (delapan) stasiun KA lainnya. Posko ini akan buka mulai tanggal 1-18 Agustus 2013 mendatang.

Datang sepagi mungkin karena di jadual piket terulis shif 1 mulai pukul 06.00 – 14.00 sehingga harus tiba lebih awal. Apalagi penumpang dari Bogor mayoritas kelas pekerja yang berdomisili di Kota Hujan namun berkarya di Jakarta.

Alkisah sejak naiknya harga BBM (bahan bakar minyak) akhir Juni 2013 lalu, di sisi lain PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melalui PT KCJ malah menurunkan tarif dasar dari Rp 3.000,- menjadi Rp 2.000,- karena mendapat suntikan dana subsidi pemerintah.


Dana PSO (public service obligation) yang digelontorkan pemerintah Pusat pada akhirnya mendorong masyarakat luas mulai memakai angkutan transportasi masal seperti kereta api (KA) yang nyaris bebas macet dan memuluskan penghapusan KA ekonomi.

Kini dengan merogoh kocek Rp 2.000,- untuk 5 stasiun pertama dan tambahan Rp 500,- untuk stasiun berikutnya, menjadikan kereta rel listrik (KRL) moda angkutan termurah di negeri ini, khususnya di seputaran Jakarta.

Sebagai pembanding nih, naik ojek dari Juanda ke Gambir aja, paling murah Rp 7.000,- dan paling pol Rp 10.000,- per trip. Ini dari ujung ke ujung (sebut saja Bogor - Jakarta Kota) cuma bayar Rp 5.500,- per trip. Luar biasa khan ?

Ini ada oleh-oleh selama hari ini kita dinas di Stasiun Besar Bogor. Sempat sowan ke KS dan Wa KS kemudian bertemu dengan satf Daop1 serta staf beberapa anak perusahaan, berbaur saling bekerja sama membantu menjaga gate masuk dan keluar.

Seru dehhhhh .... Enjoy.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.

[English Free Translation]

Wednesday 01/08 is the first day of Posko Boarding Lebaran 1434 H. We are in charge at the Bogor station want to share the experience that is always fun, if enjoyed, certainly enjoy. Congratulations and have a blessed days.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar