Rabu, 14 Agustus 2013

[KU-217/2013] Truk Batu bara Sudah Beroperasi Lagi

SRIPOKU.COM, LAHAT - Meski masih belum diizinkan beroperasi, namun sejumlah truk batubara terutama tronton berukuran besar sudah mulai terlihat. Puluhan kendaraan tersebut hilir mudik di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat - Muaraenim, dan keluar dari area tambang PT Muara Alam Sejahtera (PPT MAS) dan PT Bara Alam Utama (BAU).

Pantauan Sripoku.com, Selasa (13/8/2013), puluhan truk tronton dengan muatan penuh batubara, sudah hilir mudik di Jalinsum. Mereka keluar dari lokasi tambang file PT MAS dan PT BAU, yang ada di desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat.

Kendaraan tersebut berjalan menuju arah Kota Lahat, untuk mengantarkan stok file yang ada di dekat stasiun Suka Cinta. Padahal dari intruksi yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sumsel, tidak boleh beroperasi hingga H+7 Idul Fitri.

Akibat beraktivitasnya kembali truk angkutan batubara, arus lalulintas menjadi tersendat. Antrean kendaraan pun terlihat di pintu keluar tambang, karena truk tidak mau mengalah. Sebab kendaraan yang lewat cukup ramai, karena masih ada mobil pemudik yang lalu lalang.

Sumber : Sriwijaya Post, 13. 08.13.

[English Free Translation]

Although still not allowed to operate, but a number of coal trucks especially large tronton has begun to operate. Dozens of vehicles passing in Sumatera highway (Jalinsum) between Lahat-Muaraenim.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar