Senin, 12 Agustus 2013

[KU-215/2013] ESP : Kami Akan Lawan Kecurangan!

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasangan calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra dan calon Wagub Anisja Djuita Supriyanto, menuntut Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) berlaku jujur dalam pemungutan suara ulang (PSU) gubernur Sumsel. Jangan sampai KPUD Sumsel dan kabupaten melakukan kecurangan. Karena itu pelanggaran Undang-Undang Pemilu.

"Karena, kami akan lawan semua praktik kecurangan. Siapa pun yang melakukannya," kata Eddy Santana didampingi calon Wagub Anisja Djuita, Senin (12/8/2013).

Tim pemenangan ESP-Win, memiliki data praktik kecurangan dalam Pilgub yang lalu. Bukan hanya kecurangan dalam memperoleh dukungan, tetapi kecurangan dalam penghitungan suara di TPS bahkan membajak saksi-saksi di lapangan.

Dalam kesempatan itu, Eddy Santana didamping Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, MA Gantada. Selain itu hadir para wakil ketua PDI-Perjuangan Sumsel yakni Fahlevi Maizano, Toni Riza Siahaan, Illyas dan Sakim.

Terhadap berkembangnya isu bahwa pendukung ESP-Win akan dialihkan ke calon lain, hal itu dianggap hanya isu belaka. "Kami akan maju sendiri, tidak ada kata berkoalisi dengan calon lain. Bagi kami, ini pertarungan kehormatan partai," kata Eddy Santana Putra di hadapan wartawan di Palembang.

"Jadi kalau ada yang mengatakan ESP-Win akan mendukung calon lain. Kalau ada yang bilang seperti itu, itu bohong. Apalagi kalau ada calon lain yang mengatakan demikian," katanya.

Menurut Eddy Santana, keempat harus dan memiliki kesempatan yang sama untuk maju dalam PSU.
Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan ESP-Win, MA Gantada, menegaskan bahwa ESP-Win tetap punya peluang untuk memenangkan pemilihan ulang.

"Peluang ESP tetap besar. Secara matematis, pengulangan di lima kabupaten kota membukan peluang semua calon bertarung secara sehat," katanya.

Menurut Gantada, pertemuan ESP-Win dengan media untuk menegaskan bahwa pasangan ini siap bertarung dalam pemilihan ulang tanggal 4 Septembber mendatang.

Sumber : Sriwijaya Post, 12.08.13.

[English free Translation]

Candidate for Governor of South Sumatera, Eddy Santana Putra and vice governor candidates Anisja Djuita Supriyanto, demanded Regional Election Commission (Komisi Pemilihan Umum / KPU) be honest in re-voting (Pemungutan Suara Ulang / PSU) governor of South Sumatera. Do not let the Local Election Commission South Sumatera cheating on this. ‘Coz it’s the violation to the Election Act.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar