Saturday, January 19, 2019

[KG-019/2019] Jelong2 Ke Museum Bank Indonesia


JaKaRTa : Kerjaan paling ideal adalah apabila tugas yang diberikan sesuai dengan keinginan dan setelah itu, kita punya waktu luang. Kemana aja dan untuk apa, yang penting positif dan bermanfaat serta gak pake duit kantor.

Masing2 individu kadang punya keinginan berbeda sehingga ya terserah diri masing2 mo ngapain terserah aja. Kebetulan kitaorang hobi dengan sejarah bangsa Indonesia sehingga kepengennya mengeksplorasi museum yang ada.

Faktor yang sangat memungkinkan terlaksananya kegiatan2 KALOGers Goes To Museum karena lokasinya berdekatan dengan kantor dan bisa memanfaatkan waktu istirahat siang ato sore menjelang tutup dengan optimal ha ha ha ....

Berikut ini hasil kunjungan ke Museum Bank Indonesia (MBI) di seputaran area wisata mur-mer Kota Tua Batavia. Selain MBI sebenarnya ada juga Museum Wayang, Museum Bank Mandiri, Museum Gajah serta Museum 3 Dimensi. 

Pokoknya gak salah deh klo punya agenda jalan2 ke museum. Selain menambah wawasan pengetahuan sejarah bangsa, museum juga merupakan miniatur kehidupan yang pernah dilalui bangsa ini di masa lalu.

Punah semua? Gak juga lah yaw. Itu khusus binatang ato mahkluk yang bernyawa. Klo bangunan sepertinya menjadi warisan budaya dan ada yang bermetamorfosa (bank dan lain-lain), maksudnya diperbaiki sehingga diklaim sebagai cagar budaya.

Selamat mengeksplorasi kekayaan budaya Tanah Air. Gak bisa banyak cerita kecuali acung jempol buat usaha mengumpulkan koleksi yang terkait dengan sejarah perbankan di negeri tercinta ini. Bravo !


Sumber : KALOG / Foto : RAM - Angga JO BKALOG.

[English Free Translation]
Factors that are very possible to implement the activities of the KALOGers Goes To Museum because of its location close to the office and everybody can take advantage of the afternoon break or until sunset.

No comments:

Post a Comment

[KU-179/2021] Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar KAI Group khususnya KAI Commuter hari ini berduka. Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari meningg...